Cara Mencairkan (Withdraw) Saldo PayPal ke OVO, DANA, dan Bank Lokal

Cara Mencairkan (Withdraw) Saldo PayPal ke OVO, DANA, dan Bank Lokal

PayPal adalah salah satu e-Wallet dengan pengguna terbanyak saat ini di tengah kian maraknya penyimpanan uang secara online di era modern seperti sekarang ini. PayPal terbilang sebagai pionir dompet digital. Bagaimana tidak, perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan ini sudah memberikan layanan sejak tahun 1998.

Di tanah air sendiri, nama PayPal sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, khususnya bagi kala kalangan milenial yang sudah terbiasa melakukan kegiatan belanja dan pembayaran secara online. PayPal sendiri didirikan oleh Peter Thiel, Max Levchin, serta andil dari orang terkaya di dunia Elon Musk saat-saat kehadirannya hingga mampu menguasai sektor jasa keuangan online di setiap negara, tanpa terkecuali Indonesia.

Tapi tahukah Anda, bagaimana cara melakukan pencairan saldo PayPal ke dompet digital yang ada di Indonesia yaitu OVO dan DANA, atau bahkan cara melakukan withdraw ke bank-bank lokal seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan lainnya? Berikut ini kami akan tuliskan panduan lengkapnya untuk Anda …

Saldo PayPal

Berbicara mengenai kepemilikan saldo PayPal, ada beberapa cara yang dapat di tempuh agar Anda memiliki balance di PayPal selain melakukan deposit secara langsung ada dengan cara menerima pembayaran dari pemilik akun PayPal lainnya, entah itu hasil dari Anda bekerja, atau menjual produk. Sayangnya untuk negara Indonesia sendiri pengisian balance PayPal belum dapat dilakukan melalui transfer bank, hanya bisa melalui kartu kredit. Sangat disayangkan memang, mengingat pengguna PayPal terbilang cukup banyak di tanah air.

Tapi, yang sangat mengherankan dari ini semua kita dapat melakukan transfer dana di PayPal ke bank-bank lokal yang telah disebutkan di atas. Entahlah, mungkin hal ini terkait masalah izin atau yang lainnya. Semoga kedepan kita bisa melakukan deposit saldo PayPal langsung melalui transfer bank lokal di negara yang kita cinta ini.

Dan terkait pencairan saldo PayPal, ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus di pahami oleh setiap pengguna, dan SK ini juga harus sudah diterapkan. Misalnya:

  • Bank Lokal Harus Sudah Terdaftar di Akun PayPal Anda
  • Minimal Saldo Pencairan $100
  • Proses Transfer Uang ke Rekening Bank Membutuhkan 2-4 Hari Waktu Kerja

Cara Mendaftarkan Bank Lokal (OVO, DANA) di PayPal

 

cara mencairkan saldo paypal ke ovo dan dana
cara mencairkan saldo paypal ke ovo dan dana

Demi memenuhi “tuntutan” pertama, maka rasanya penting untuk kami memberitahukan pada Anda bagaimana cara melakukan pendaftaran rekening bank lokal termasuk OVO dan DANA di PayPal. Pada tahap awal Anda harus mengetahui bahwa nama di rekening harus sama dengan nama di akun PayPal Anda. Jika terdapat perbedaan, maka proses pencairan dana Anda akan di tolak. Artinya tidak akan pernah sampai, dan saldo Anda akan dikembalikan dengan pemotongan biaya sebesar Rp 50.000, angka ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Bank BRI, BCA, BNI, dan Mandiri

  1. Silahkan kunjungi www.paypal.com
  2. Masuk dengan akun PayPal Anda
  3. Klik menu Wallet
  4. Pilih Hubungkan Bank
  5. Ketik Nama Bank, Kode Bank akan Seketika Muncul di Layar
  6. Masukkan Nomor Rekening Bank
  7. Klik Hubungkan Bank Anda

Sampai pada tahap ini akun bank Anda sudah terdaftar di PayPal dan Anda dapat melakukan proses pencairan saldo ke bank lokal Anda secara langsung.

OVO

  1. Prosesnya masih sama, kunjungi www.paypal.com masuk dengan akun PayPal Anda, dan klik menu Wallet dan pilih hubungkan bank
  2. Ketik Nama Bank “nobu” atau yang lebih tepatnya PT. BANK NATIONALNOBU
  3. Kode Bank 5030017
  4. Masukkan Nomor Handphone yang Terdaftar di OVO dengan menyertakan angka 9. Misalnya, 9081289765473
  5. Klik Hubungkan Bank Anda

Selamat, akun OVO Anda sudah terdaftar di akun PayPal Anda. Minimal untuk proses mencairkan dana PayPal ke OVO sebesar $10. Pencairan di bawah $100 dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 + Rp 16.000. Pencairan di atas $100 biaya yang dibebankan hanya sebesar Rp 16.000 saja. Fee tetap dikenakan walaupun transaksi Anda gagal. Untuk itu, harap perhatikan kesamaan nama di akun OVO dan di akun PayPal Anda.

DANA

Syarat dan Ketentuan pencairan saldo PayPal ke rekening DANA Anda kurang lebih sama dengan OVO. Sementara untuk hal-hal lain, Anda dapat mengikuti panduan di bawah ini:

  1. Kunjungi www.paypal.com
  2. Masuk dengan Akun PayPal
  3. Klik menu Wallet
  4. Pilih Hubungkan Bank
  5. Ketik Nama Bank CIMB, atau PT. BANK CIMB NIAGA TBK
  6. Kode Bank 0220026
  7. Masukkan Nomor Handphone Anda dengan menambahkan angka 8059. Misalnya, 8059081286758498
  8. Klik Hubungkan Bank Anda

Cara Mencairkan Saldo PayPal

 

cara withdraw saldo paypal ke ovo dan dana
cara withdraw saldo paypal ke ovo dan dana

Proses ini biasa juga disebut withdraw. Ya, pada intinya sama aja dengan pencairan. Mohon di ingat catatan di atas, untuk transfer dana ke bank lokal minimal saldo Anda adalah $100, untuk pencairan ke OVO dan DANA minimal saldo Anda $10. Jika kurang dari itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk melakukan aktivitas jual saldo paypal ke penyedia layanan yang banyak beredar di internet saja, prosesnya cepat, tidak repot harus daftar dan menunggu saldo masuk selama 2-4 hari waktu kerja. Hanya saja, biasa kurs yang ditawarkan ke Anda per $1 lebih murah jika dibandingkan dengan nilai tukar aktual di bank.

  1. Silahkan kembali masuk dengan akun PayPal Anda
  2. Klik menu Transfer Dana yang ada di bawah tulisan Saldo PayPal, atau Anda dapat melihat gambar untuk lebih jelas dan pasti
  3. Pilih tujuan transfer dana. Sekedar catatan, Anda dapat menambahkan lebih dari satu bank, atau OVO dengan DANA secara bersamaan di akun PayPal Anda.
  4. Setelah Anda memilih, klik menu Berikutnya
  5. Masukkan jumlah saldo yang ingin di tarik
  6. Klik menu Berikutnya lagi
  7. Dan ikuti petunjuk selanjutnya

Selamat, sampai disini saldo PayPal Anda menunggu proses pengiriman seperti catatan waktu yang dibutuhkan dan sudah dijelaskan di atas. Jika saldo Anda tidak kunjung masuk ke rekening tujuan, itu artinya ada kesalahan atau ketidaksesuaian identitas antara akun rekening dan akun PayPal. Saldo akan kembali ke PayPal Anda dengan potongan sebesar Rp 50.000, hanya untuk OVO dan DANA.

Manadopost.co.id

Saya adalah seorang Blogger pemula yang ingin berbagi tulisan saya kepada orang lain melalui Blog ini. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Post Comment