Daftar Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit! Apakah Bisa ?

Daftar Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit! Apakah Bisa ?

Daftar Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit
Daftar Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Ulasan ini akan menjelaskan pada Anda mengenai penting “tidak pentingnya” memiliki kartu kredit untuk mendaftar di PayPal.

Kenapa penting atau tidak penting ?

Karena pada dasarnya untuk membuat akun PayPal di awal hanya memerlukan email dan nomor handphone saja untuk verifikasi dan proses masuk Anda ke PayPal nantinya. Setelah berjalannya waktu dan melihat aktivitas transaksi Anda di PayPal, barulah menambahkan data bank lokal Indonesia dan kartu kredit menjadi keharusan.

Pada pendaftaran awal yang telah Anda selesaikan, akun rekening PayPal Anda sudah siap untuk menerima uang dan mengirim uang ke pengguna PayPal lain.

Tapi, untuk dapat melakukan pembayaran dengan akun PayPal Anda di beberapa pedagang online, seperti situs marketplace eBay, akun PayPal Anda harus sudah terintegrasi denga kartu kredit.

Apa tujuannya ?

Tujuannya adalah, ketika saldo PayPal Anda tidak mencukupi, maka pembayaran yang Anda lakukan melalui PayPal akan secara otomatis melakukan penagihan ke kartu kredit Anda yang sudah terpasang di PayPal, sehingga proses pembayaran dapat tetap berjalan sekalipun saldo PayPal Anda kosong, atau tidak memiliki dana yang cukup untuk melakukan pembayaran.

Pentingnya Daftar PayPal dengan Kartu Kredit dan Bank

Ada banyak hal lain mengapa Anda perlu memiliki kartu kredit sebelum mendaftarkan akun baru di PayPal, walaupun sejatinya banyak penyedia jasa verifikasi akun PayPal dengan Virtual Credit Card, atau VCC.

Beberapa pedagang internasional ada yang mengharuskan akun PayPal sudah terverifikasi agar dapat dijadikan alat pembayaran di situs jual beli mereka, beberapa lagi tidak, ini berdasarkan pengalaman kami selama menggunakan akun PayPal.

Jadi, jika ternyata pembayaran Anda ditolak oleh pedagang, dapat dipastikan salah satu penyebabnya adalah karena akun PayPal Anda belum terverifikasi kartu kredit.

Dengan terintegrasinya kartu kredit Anda di PayPal, maka kecil kemungkinan Anda menemui kendala saat melakukan pembayaran melalui PayPal, karena seperti penjelasan di atas, jika ternyata saldo Anda tidak mencukupi, maka akan tertagih secara otomatis ke kartu kredit.

Satu hal lagi yang sangat penting adalah menyambungkan data bank lokal Indonesia Anda ke PayPal. Tujuannya agar Anda dapat melakukan penarikan saldo dari PayPal ke bank lokal Indonesia Anda.

Prosesnya juga sangat mudah, cukup klik menu tambahkan wallet di PayPal, dalam beberapa saat akun bank lokal Anda sudah terdaftar dengan mengikuti semua arahan penambahan data bank. Dalam seketika saldo PayPal Anda sudah bisa ditarik langsung ke bank lokal, tunggu selama 2 sampai dengan 4 hari waktu kerja, Anda akan menemukan penambahan uang di rekening bank lokal Anda yang bersumber dari PayPal.

Ingat, syarat dan ketentuan berlaku untuk proses penarikan saldo PayPal ke rekening bank lokal ini, misalnya potongan dana, harga dolar yang ditawarkan oleh PayPal juga cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan nilai tukar dolar di BI atau Google.

Pemahaman Lain seputar Akun PayPal

Bagi pengguna PayPal di Indonesia, harap diketahui, bahwa saat ini tidak ada cara menambahkan saldo PayPal melalui bank atau kartu kredit! Credit card yang terdaftar hanya dapat digunakan sebagai alat pembayaran cadangan saja jika saldo PayPal Anda tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran. Berbeda hal-nya dengan pengguna PayPal di luar negeri, Amerika Serikat contonhnya, di beberapa bank lokal di USA, sudah bekerja sama dengan PayPal agar nasabah dapat mengirim dana ke akun rekening PayPal mereka melalui bank tersebut.

Kenapa hal ini tidak dapat dilakukan di Indonesia ?

Saya sendiri tidak mengetahui secara pasti apa penyebab dari hal ini, mungkin saja terkait kebijakan keuangan dari lembaga terkait di Indonesia, atau hal-hal lainnya. Atau hanya tinggal menunggu waktu saja agar hal yang sama dapat Anda lakukan di tanah air.

Lantas, bagaimana cara kita menambahkan balance di aku rekening PayPal ?

Caranya adalah dengan melalui pembelian ke pengguna PayPal lain, dalam arti Anda membeli saldo PayPal kepada pihak lain dengan harga yang sudah disepakati bersama. Setelah rupiah Anda kirim kepada pemilik balance PayPal, maka pihak tersebut akan mengirimkan saldo PayPal dari rekening miliknya ke akun rekening PayPal Anda.

Contohnya pada layanan situs top up PayPal dari indopaypal.net. Situs ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis situs yang sama, Anda dapat dengan mudah menemukannya di internet dengan kata kunci “top up paypal” atau “jual saldo paypal“. Silakan temukan situs terbaik menurut Anda, mulai dari harga yang ditawarkan, atau kredibilitas layanan tersebut.

Apakah Cara ini Legal ?

Jika muncul pertanyaan demikian di benak Anda, maka ini akan kembali lagi kepada belum tersedianya fungsi penambahan saldo PayPal melalui bank lokal Indonesia, jadi sah-sah saja selama sumber dana yang dimiliki oleh penyedia layanan berasal dari kegiatan yang legal. Misalnya, hasil dari bekerja sebagai freelancer, menerima upah kerja sama periklanan, dan lain-lain.

Inilah hal penting lain yang perlu kami ingatkan pada Anda sebelum memiliki situs jual beli saldo PayPal di internet. Anda perlu cermat untuk memilih salah satu yang legal dan terbukti terpercaya. Pastikan sumber dana yang mereka miliki melalui sumber yang sudah dijelaskan di atas. Tujuannya agar akun rekening PayPal Anda tidak bermasalah di kemudian hari.

Karena PayPal sendiri tidak membenarkan kegiatan jual beli saldo PayPal. Tapi, berhubung tidak ada cara lain untuk menambahkan dana di akun PayPal kita, maka hal ini sah-sah saja asal masih dalam aktivitas yang tidak melanggar hukum.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memahami pentingnya memiliki kartu kredit sebelum mendaftarkan akun rekening baru di PayPal? Semoga demikian. Silakan pergunakan akun PayPal Anda dengan bijak layaknya akun rekening bank, karena berdasarkan fungsi, tidak ada perbedaan yang berarti antara akun e-wallet PayPal dan akun rekening bank.

Manadopost.co.id

Saya adalah seorang Blogger pemula yang ingin berbagi tulisan saya kepada orang lain melalui Blog ini. Terima kasih atas kunjungan Anda.