Menakjubkan! Inilah 7 Tempat Wisata di Lampung yang Belum Terkenal

Lampung adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Sumatra. Provinsi ini memiliki pantai-pantai indah, hutan hujan tropis, dan budaya yang unik. Namun, masih banyak tempat wisata di Lampung yang belum diketahui banyak orang. Kota Lampung juga memiliki berbagai tempat belanja yang menarik, seperti Pasar Way Halim yang merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai macam produk lokal seperti kain batik, kerajinan tangan, dan makanan khas Lampung. Kota Lampung juga memiliki berbagai macam hotel dan penginapan yang nyaman dan berkualitas, yang dapat memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang ke kota ini. Berikut adalah 7 tempat wisata di Lampung yang menakjubkan dan belum terkenal:

1. Danau Ranau

Danau Ranau

Danau Ranau adalah danau terbesar di Sumatra yang terletak di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Danau ini merupakan salah satu dari 7 danau di dunia yang memiliki endemisme ikan yang tinggi. Danau ini juga merupakan salah satu dari 3 danau di dunia yang memiliki ekosistem yang unik dan kaya akan keanekaragaman hayati. Danau Ranau memiliki luas sekitar 800 kmĀ² dan kedalaman rata-rata sekitar 80 meter. Danau ini juga merupakan sumber air baku bagi penduduk sekitar dan merupakan salah satu sumber air tawar terbesar di Sumatra. Di sekitar Danau Ranau, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau berkeliling danau dengan perahu. Anda juga dapat melihat berbagai jenis ikan endemik yang hanya dapat ditemukan di Danau Ranau saja, seperti ikan Lele Dumbo, Ikan Baung, dan Ikan Sembilang.

2. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Anda dapat menikmati pemandangan indah dari pantai ini sambil bersantai atau berjemur. Pantai ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berenang, berselancar, dan berlayar. Pantai Tanjung Setia juga dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, dengan garis pantai yang panjang dan pasir putih yang halus. Pantai ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan indah dari laut sambil bersantai.

Pantai ini juga menyediakan berbagai macam aktivitas rekreasi air, seperti berenang, berselancar, dan berlayar. Ada beberapa tempat yang menyediakan peralatan selancar untuk disewa. Selain itu, Pantai Tanjung Setia juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berjemur dan menikmati matahari. Pantai Tanjung Setia juga memiliki beberapa restoran yang menyajikan makanan laut yang lezat. Anda dapat menikmati berbagai jenis makanan laut yang diolah dengan cara yang berbeda, seperti ikan bakar, ikan goreng, atau sate ikan.

3. Hutan Bukit Barisan Selatan

Hutan Bukit Barisan Selatan

Hutan Bukit Barisan Selatan (HBS) adalah hutan hujan tropis yang terletak di Lampung, Sumatra. Hutan ini merupakan salah satu dari 7 hutan yang dilindungi di Indonesia dan merupakan salah satu dari 3 hutan di Sumatra yang dilindungi. Hutan Bukit Barisan Selatan mencakup area seluas sekitar 1.094.000 hektar dan memiliki ketinggian yang cukup tinggi yaitu antara 400-1.500 meter di atas permukaan laut.

Artikel terkait: 16 Lokasi Healing Terfavorit di Jakarta untuk Kawula Muda

Di Hutan Bukit Barisan Selatan, Anda dapat melihat berbagai jenis satwa liar seperti harimau Sumatra, gajah Sumatra, dan beruang madu Sumatra. Anda juga dapat melihat berbagai jenis tumbuhan dan spesies burung yang sangat kaya di hutan ini. Selain itu, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, berkemah, atau bersepeda. Hutan Bukit Barisan Selatan juga memiliki beberapa jalur pendakian yang menawarkan pemandangan yang indah dan segar. Ada beberapa jalur pendakian yang dapat digunakan untuk mencapai puncak-puncak di hutan ini, seperti Gunung Dempo dan Gunung Talang.

4. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang terletak di Provinsi Lampung, Sumatra. Taman ini merupakan salah satu dari 7 taman nasional di Indonesia yang dilindungi dan menjadi habitat alami bagi berbagai jenis satwa liar seperti gajah Sumatra, harimau Sumatra, dan beruang madu Sumatra. Taman Nasional Way Kambas mencakup area seluas sekitar 130.000 hektar dan memiliki ketinggian yang cukup rendah yaitu antara 0-300 meter di atas permukaan laut.

Di Taman Nasional Way Kambas, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau berkeliling taman dengan perahu. Anda juga dapat melihat berbagai jenis satwa liar yang hidup di taman ini, seperti gajah Sumatra, harimau Sumatra, dan beruang madu Sumatra. Selain itu, Anda dapat melihat berbagai jenis tumbuhan dan spesies burung yang sangat kaya di taman ini. Taman Nasional Way Kambas juga memiliki beberapa jalur pendakian yang menawarkan pemandangan yang indah dan segar. Ada beberapa jalur pendakian yang dapat digunakan untuk mencapai puncak-puncak di taman ini, seperti Gunung Segara Anak dan Gunung Panti.

5. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah teluk yang terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Teluk ini memiliki pemandangan yang indah dan air laut yang jernih. Teluk Kiluan menjadi tempat yang sangat populer untuk melihat lumba-lumba dan berbagai jenis ikan lainnya. Teluk ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berenang, snorkeling, dan diving.

Teluk Kiluan juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan indah dari laut sambil bersantai. Teluk ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan alam yang alami dan segar. Teluk Kiluan dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat lumba-lumba di Indonesia. Teluk Kiluan juga menyediakan berbagai macam aktivitas rekreasi air, seperti berenang, snorkeling, dan diving. Ada beberapa operator yang menyediakan peralatan snorkeling dan diving untuk disewa. Selain itu, Teluk Kiluan juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berjemur dan menikmati matahari.

6. Desa Adat Way Raba

Desa Adat Way Raba

Desa Adat Way Raba adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Desa ini merupakan sebuah desa adat yang masih mempertahankan budaya tradisionalnya dan merupakan salah satu desa adat yang masih aktif di Lampung.

Desa Way Raba memiliki berbagai macam tradisi yang masih dipertahankan hingga saat ini, seperti upacara adat, seni tradisional, dan kebudayaan lainnya. Desa ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk menikmati suasana pedesaan yang tenang dan damai. Di Desa Way Raba, Anda dapat menikmati berbagai macam aktivitas tradisional, seperti menyaksikan upacara adat, belajar tentang seni tradisional, dan menikmati berbagai jenis makanan khas desa. Anda juga dapat melihat berbagai jenis kerajinan tangan yang dibuat oleh penduduk desa, seperti kerajinan batik, kerajinan tekstil, dan lain-lain.

7. Bukit Kijing

Bukit Kijing

Bukit Kijing adalah sebuah bukit yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut dan menawarkan pemandangan yang indah dari sekitarnya. Bukit Kijing juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berolahraga seperti hiking dan bersepeda. Di Bukit Kijing, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil berolahraga. Ada beberapa jalur hiking yang dapat digunakan untuk mencapai puncak bukit ini, yang menawarkan pemandangan yang indah dari sekitarnya. Bukit Kijing juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersepeda dan berolahraga lainnya.

Artikel terkait: Eksplorasi Keindahan Surabaya: 8 Tempat Wisata Terfavorit

Kota Lampung merupakan tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan alam, budaya, dan sejarah yang unik dan menarik. Kota ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan seperti berwisata, berbelanja, dan menikmati kehidupan malam yang menyenangkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *