ads

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018



    
Minsel,Manado post.co.id--
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kembali menggelar rapat paripurna pada Jumat (10/5/2019). Rapat paripurna yang digelar di ruang paripurna DPRD membawa tiga materi sidang. Ketiganya yakni, Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Kesatu dan Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun 2019, Penetapan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2018, serta Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Atas LKPJ Akhir Tahun 2018.


Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Minsel, Jenny Johanna Tumbuan, dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag. Sementara, Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar, menggantikan Bupati Minsel, karena sementara ikut Rakornas dengan Presiden RI di Jakarta.
Sebelum Rapat Paripurna dimulai, Sekretaris Dewan (Sekwan) Minsel, Join Langkun SH, membacakan surat masuk. Salah satu surat masuk yang dibacakan adalah surat Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang menugaskan Wakil Bupati Minsel, Franky Wongkar untuk hadir dalam rapat paripurna itu.
Dalam sidang tersebut, Pansus membacakan hasil pemeriksaan mereka terhadap LKPJ Bupati Minsel. 

Sejumlah rekomendasi Pansus, dibacakan Joppy Mongkareng di depan seluruh anggota DPRD dan para pejabat eselon II serta III. “Meminta bupati untuk mengevaluasi kinerja pejabat, seperti yang telag kami cantumkan dalam surat rekomendasi Pansus,” tegas Mongkareng.
Wabup Minsel, Franky Wongkar, dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras pimpinan dan anggota DPRD dalam membahas LKPJ kepala daerah. “Atas nama Bupati dan Pemerintahan Kabupaten Minsel, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja dan upaya keras seluruh anggota DPRD dalam menetapkan dan mengeluarkan rekomendasi atas LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018,” kata Wongkar.

Turut hadir dalam rapat paripurna itu, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa, Mayor (Inf) Jemmy Lotulung, perwakilan dari Kejari dan Pengadilan Negeri Minsel.(advetorial Roger)

No comments

Powered by Blogger.