Header Ads

Stefanus Lumowa Kandidat Kuat Pimpin Legislator Minsel

Stefanus Lumowa (tengah) bersama Sekretaris PDIP Sulut Frangky.D.Wongkar SH dan para legislator dan pengurus Partai PDIP Minsel



Minsel,manadopost.co.id-- Penghitungan suara pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masih ditahap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),tapi jumlah kursi yang diraih PDIP Minsel sudah dapat diprediksi 10 kursi,hal ini pun dipastikan karena data formulir C1 sudah lengkap terkumpul dari setiap tingkatan.

Hal ini pun dikatakan Sekretaris PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Frangky.D.Wongkar.SH,kepada manadopost.co.id hari ini diruangan kerjanya.

"Tidak mendahului akan kewenangan KPU,tapi data dari setiap TPS di Minsel sudah terkumpul di kantor DPD 1 PDIP,dan menurut hasil yang kami peroleh,PDIP Minsel mampu meraih 10 Kursi,dengan akurasi 99,9 persen,"Ujar Wongkar.


Lanjut Wongkar,melihat hasil ini,Stefanus Lumowa bakal menjadi salah satu kandidat kuat mendapat rekomendasi partai PDIP untuk pimpin DPRD Minsel.

"Lumowa yang kini jabat ketua PDIP Minsel layak diberikan apresiasi menjadi Ketua DPRD Minsel,karena mampu menjadi petugas partai dalam membesarkan nama baik partai,apalagi saat ini menang dalam  jumlah kursi legislatif Minsel,"ucapnya.

Disisi lain,Wongkar pun mengatakan,PDIP Sulut siap  menindak tegas oknum yang sengaja melakukan tindakan inkonstitusional melalui jalur hukum yang berlaku.

"Perhitungan formulir C1 adalah data yang dipegang oleh setiap peserta pemilu,jadi janganlah bermain-main,karena ada hukuman pidananya,"ujarnya.

Lagi Wongkar pun menjelaskan pemilu serentak saat ini tak bisa dimanipulasi karena landasan undang-undang jelas demi demokrasi di Indonesia.

"Menurut peraturan komisi pemilihan umum atau PKPU No 13 ,bahwasanya saat ini formulir C1 harus dipajang atau ditempel  di kelurahan atau kantor-kantor desa,agar supaya publik tahu sehingga terhindar dari kecurangan manipulasi hasil suara,"Jelasnya.(tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.