Header Ads

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany.E.Paruntu.SE Serahkan SK THL


Minsel,manadopost.co.id--Bupati Minsel DR.Christiany.E.Paruntu.SE menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Harian Lepas (THL) di perencanaan pemkab Minahasa Selatan (Minsel) Rabu (20/2/2019).

Wajah 1,481 THL Minsel, terlihat sumringah. Suasana itu muncul usai penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan THL oleh Bupati Minsel. Nasib para honorer ini pun memiliki kepastian.
Penyerahan SK pengangkatan THL, dilaksanakan di aula Waleta. SK tersebut disampaikan Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu.

Pembacaan SK dibagi menjadi 3 bagian. SK pertama, yaitu SK Nomor 50 Tahun 2019, tentang pengangkatan THL di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, SK kedua bernomor 151 Tahun 2019, tentang Pengangkatan Guru Setifikasi Non Pegawai Negeri Sipil, dan SK dua negara 154 tentang Pengangkatan Guru Non PNS pada jenjang Taman Kanak -kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.



Bupati dalam sambutannya memberi ucapan selamat bekerja di masing-masing perangkat sesuai kontrak kerja yang sudah disepakati.

Untuk menunjang kerja birokrasi pemerintah dalam urusan pelayan publik Bupati pun memberi pesan kepada 1.481 para pekerja kehormatan yang baru diangkat itu, agar bekerja maksimal. Bertanggung jawab dengan tugas dan kerja.


“Junjung tinggi disiplin kerja. Tingkatkan etos dan tunjukkan loyalitas, ”kata Bupati.
Ibunda calon DPR-RI Adrian Jopie Paruntu (AJP) itu juga mendukung itu tahun 2019 ini. Pemkab juga memulai pemilihan pegawai dengan PPPK.
“Ini merupakan program Kemenpan-RB. Untuk proses rekrutmennya seperti CPNS. Tetap menggunakan CAT. Tapi untuk sementara hanya 143 kuotanya, ”katanya.


Walau begitu, kata Bupati dua periode ini diungkapkan, untuk sementara rekrutmen PPPK baru membicarakan untuk tenaga kesehatan, guru dan penyuluh pertanian.
“Bagi mereka yang sesuai kriteria selamat mengikuti proses seleksi. Yang belum tetap bersabar. Sebagai pemerintah daerah akan terus berjuang untuk kalian, ”pesan Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.


Sementara itu, Kelala BKDD Minsel Ferdinand Roy Tiwa membeber ada sekira 1,481 THL.
“Terdiri dari 1.081 tenaga teknis di Perangkat Daerah yang ada. Sisanya 400 adalah tenaga guru sertifikasi non PNS dan non sertifikasi, ”bebernya. (Advetorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.