ads

Johny Tambun: Petani Jangan Susah

Johny Tambun bersama kelompok tani setempat saat membuka lahan tidur


Minsel,manadopost.co.id--Tokoh Pertanian Minsel Johny Tambun bersama Kelompok Tani (Poktan) di Desa Wiau Lapi Barat Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),terus bergiat membuka lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif,hal ini kerap dilakukan demi meningkatan ekonomi kerakyatan desanya.

Hal ini pun dibarengi dengan program Bupati Minsel demi memenuhi target pemerintah daerah dalam peningkatan hasil pertanian.

Johny Tambun dikenal warga sebagai salah satu tokoh motivator pertanian holtikultura,yang sudah mendapat pengakuan,baik legitimasi dari pemerintah pusat maupun daerah,tetapi tidak membuat dirinya sumringah.

Banyak sumbangsih,baik tenaga dan pikiran bagi majunya pertanian di Minsel dilakukannya,hanya untuk sekedar satu hasrat,"petani jangan susah".

"Mencintai Minsel,mulailah dengan menanam,mayoritas warga kita adalah petani,program Bupati Minsel harus kita topang,karena pertanian adalah sektor utama penggerak aspek kehidupan,"Ucap Johny yang saat ini pun didaulat sebagai Wakil Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan Minsel.


Johny pun berharap,dengan adanya lahan pertanian cabai ini, diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya cabai, agar dapat menambah perekonomian desa.

Kepala Dinas Pertanian Minsel Frangki Pasla.ST pun memberikan apresiasi yang tak terhingga,"Kita bangga mempunyai salah satu inovator lapangan yang kompeten dalam dunia pertanian,ini menjadi salah satu pilot project petani andalan di Minsel.Visi "Petani Jangan Susah" akan melahirkan motivasi kepada petani lainnya dan menjadi ikon viral untuk masa kini dan yang akan datang,"Ucap Pasla.(Roger)

(Roger)

No comments

Powered by Blogger.