ads

Elektabilitas Golkar Minsel Naik Inilah Tiga Faktor Utama Yang Jadi Penyebab

Ventje Tuela Tokoh Masyarakat Minsel Mantan Wakil Bupati Minsel Era Ramoy Luntungan


Minsel,manadopost.co.id-Meyakini kenaikan elektabilitas Partai Golkar Minsel bukanlah suatu kebetulan.
Setidaknya ada tiga faktor yang dinilai menjadi penyebab naiknya elektabilitas partai berlambang beringin tersebut.

"Pertama, orang melihat anggota legislatif Golkar sangat kompak dalam mengusung program dan aspirasi warga,serta menguasai parlemen dengan 10 kursi dari 30 kursi,dan ada kans pada pileg tahun ini akan  lebih dari 10 Kursi,"ucap Ventje Tuela.

Sementara faktor kedua yang dinilai menjadi penyebab elektabilitas Partai Golkar melonjak, menurut Tuela mantan wakil bupati Minsel era Ramoy Luntungan yaitu figur ketua DPRD saat ini, Jenny Johana Tumbuan.SE.

"Ibu Jenny seorang politikus senior yang kalau dihitung sudah 35 tahun menjadi legislator baik tingkat satu dan dua,rangkulan hangat seorang ibu cocok disematkan padanya,dan menjadi figur yg ditokohkan,"ujarnya.

Sementara,faktor ketiga program yang diusung Bupati Minsel yang juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulut Dr.Christiany.E.Paruntu.SE,jelas menunjukan keberpihakan terhadap masyarakat Minsel yang mayoritas sebagai petani.

Tetty sangat pro-rakyat,yakni dengan meningkatkan semua bantuan-bantuan dibidang pertanian,peningkatan tenaga kerja serta pembangunan infrastruktur penyangga perekonomian masyarakat,serta sembako murah,"tuturnya.

Tuela yang merupakan tokoh masyarakat Minsel mengklaim bahwa program-program pemerintah kabupaten disambut baik oleh masyarakat hal ini dinilai menjadi faktor penentu naiknya elektabilitas Partai Golkar Minsel dan bisa saja menjadi acuan untuk Sulut kedepan.(Roger Pelealu)

No comments

Powered by Blogger.