Header Ads

Lumapow: Ibu Bupati Instruksikan Cairkan Dandes Bagi Desa Yang Sudah Dievaluasi

Kadis PMD Minsel Hendry lumapow.SH Gelar Evaluasi RAPBDes


Minsel,manadopost.co.id--Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany.E.Paruntu.SE,perintahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hendry Lumapow.SH untuk segera cairkan Dana Desa (Dandes) Triwulan Satu bagi Desa yang sudah terevaluasi.

Hal ini dilakukan demi mengapresiasi desa-desa yang proaktif dalam penyelesaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes).
Hal ini pun dikatakan Hendry Lumapow kepada manadopost.co.id hari ini,Kamis (28-2-2019) diruang kerjanya.

"Untuk Desa yang sudah dievaluasi prihal Dandes Triwulan l harus segera dicairkan,ini sudah perintah Ibu Bupati,agar Pemerintahan Desa (Pemdes) bekerja lebih cepat dan  proaktif demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa,"Ucap Hendry,mengutip apa yang diintruksikan Bupati Minsel.

Harap Lumapow,untuk desa yang belum memasukan RAPBDes untuk segera menyelesaikan karena letak kelemahan ada pada pemdes tersebut.
"Keterlambatan pencairan Dandes tahap l bukan terletak pada keterlambatan Dinas terkait dalam mengelola merespons,kami pun sudah bekerja 1x24 Jam untuk menginput data,karena sebelum itu kami sudah melakukan pra evaluasi,"tuturnya.

Tambah Lumapow,semua akan berjalan mulus jika setiap pemdes melakukan penyesuaian serta perubahan."Prinsipnya hanya 2 Poin saja,penyesuaian dan perubahan yang cepat pasti semua akan diterima dan langsung jalan,"Tutupnya.

Diketahui sampai hari ini baru 15 Desa yang sudah terevaluasi dari 20 Desa yang sudah mendaftar untuk dievaluasi.Target awal pun 2 Minggu rampung semua RAPBDes Minsel.(Roger)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.