Header Ads

Waraney Tanah Toar Lumimuut Rayakan Natal di Desa Mopolo



Minsel- Dalam rangka menyambut hari lahirnya juru selamat, yaitu Yesus Kristus sang pembawa damai. Dari berbagai kalangan umat kristiani, termasuk lembaga adat Waraney Tanah Toar Lumimuut merayakan hari kemenangan bagi umat manuasia. Buktinya pada sabtu, 15/12/2018, bertempat di desa mopolo kecamatan ranoyapo, lembaga adat yang namanya tidak asing lagi di dengar dikalangan masyarakat sulut bahkan nasional melaksanakan Natal.

Ibadah perayaan natal kali ini, di sponsory Waraney Toar Lumimuut Desa  Mopolo Raya yang dipimpin oleh Bpk Revel Wuisan, dan ibadah dituntun oleh Gbl. Jhon Talumantak Sth, sebagai ketua Pimpinan Majelis Sidang (PMS) KGPM Mopolo Raya.

Ibadah perayaan natal dihadiri oleh pengurus pusat Lembaga Adat Waraney Toar Lumimuut yang di pipmpin Panglima Waraney Audy Malonda, Toko Masyarakat, pemerintah desa, Kapolsek Ranoyapo Iptu. Jefry Malensun bersama jajaran yang ada serta undangan lainya.

Panglima Waraney Tanah Toar Lumimuut Audy Malonda dalam sambutanya, menyampaikan rasa syukur dan bangga ketika mendapat undangan dari Waraney desa mopolo untuk menghadiri acara ibadah perayaan natal bersama dan tentunya hal ini menunjukan kepada dunia bahwa organisasi kita ini memiliki asas ketuhanan yang sangat kuat serta rasa kebersamaan yang kokoh di barengi dengan rasa cinta tanah air, karena prinsip Waraney NKRI harga mati,," ujar Malonda.

" Waraney adalah lembaga adat minahasa yang berlambangkan burung manguni, yang artinya pembawa tanda atau berita baik dan buruk, tentunya kita sebagai Waraney harus memiliki kemampuan untuk menyampaikan kabar baik bagi semua orang, dan bukan hanya itu saja, kita harus mampu menunjukan kepada masyarakat dunia kita ada dan berdiri untuk membela kepada yang benar dan mempunyai tekad yang bulat akan tetap melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman dari pihak luar dan menolak segala gerakan radikalisme yang tidak memiliki toleransi dengan agama lain," ungkap Panglima Waraney.

Malonda menambahkan, kami akan tetap bersinergi dengan TNI dan Polri untuk melindungi NKRI dari segala ancaman bahaya serta, memberikan pembelaan  dan perlindungan terhadap semua agama di Indonesia yang mengalami penekanan dari pihak atau organisasi yang intoleran," Tegas Panglima Audy Malonda.

Acara ibadah Natal Waraney Toar Lumimuut yang dilaksanakan di desa mopolo raya atas gagasan dari seorang toko masyarakat yang mumpuni Bpk. Revel Wuisan, dan simpatisan yang ada, bersama juga dengan pemerintah desa mopolo.

Peliput Biro Minsel: Suharto Kembuan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.