ads

Polres Minsel Bersama TNI Siap kawal Perayaan Natal dan Tahun Baru


Minsel-Polres Minahasa Selatan,menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Samrat- 2018”, yang dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.


Rakor Lintas Sektoral yang diadakan Jumat (21/12/2018) di Aula Polres Minsel dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. Dalam sambutannya, Kapolres Minsel mengatensi masalah keamanan serta kenyamanan terkait Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 nanti.


“Jajaran Polres Minsel melaksanakan Operasi Lilin 2018 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Operasi Lilin ini bertujuan menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif dan Polres akan mengajak unsur TNI maupun Pemerintah Daerah untuk bersama-sama, berperan aktif dalam pengamanan kegiatan keagamaan ini, dan tidak akan mentolerir oknum yang berupaya mengganggu ibadah keagamaan ini,” jelas AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.


Sementara itu, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Ops Lilin ini Polres Minsel akan menggelar Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan disejumlah titik yang nantinya akan ditempati oleh aparat gabungan baik dari unsur Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes dan Basarnas.


“Pos Pengamanan dan Pelayanan ini akan disebar di sejumlah titik baik yang ada di Minsel dan Mitra. Nantinya Pos-pos ini akan  berfungsi sebagai Pos Informasi, Sentra Pengamanan dan Pelayanan serta Resting Area untuk masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya bagi yang melaksanakan perjalanan,” ungkap Kompol Jacky.
Peliput Biro Minsel:Suharto Kembuan.

No comments

Powered by Blogger.