Header Ads

Dinas Kelautan Dan Perikanan Sulut, Bekali Kelompok Nelayan Minsel




MINSEL - Bertempat di Kantor Balai Pengelola Pelabuhan Perikanan Wilayah III Bitung, Minut, Minsel dan Tomohon di Amurang.

Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah, mengadakan bimbingan teknis terhadap seluruh kelompok Perikanan dan Kelautan Minahasa Selatan, yang di hadiri oleh Kepala Dinas Provensi Sulawesi Utara, Ir.Ronald Sorongan Msi.

Kepala Dinas dalam materi pembekalan kepada pengurus dan anggota kelompok, menyampaikan bahwa, menjadi pengurus dan anggota bukan hanya sekedar terdaftar sebagai anggota saja tetapi bagaimana cara kelompok berinovasi serta memberdayakan akan usaha kelompok itu sendiri, apalagi ketika kelompok itu menerimah bantuan dari Pemerintah, harus cermat mengelola akan administrasi serta bagaimana cara mempertanggung jawabkan agar dilihat ada kemajuan.

" Sebagai kepala dinas provensi berharap kelompok Nelayan yang sudah terbentuk dan yang akan menerimah bantuan pemerintah agar dapat mengelola dengan baik karena pemerintah telah upayakan bantuan untuk mendongkrak perekonomian kerakyatan, sebagai sumber penghasilan dan pendapatan setiap hari. Sebagai pesan kelolah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," Ujar Sarongan.

Kepala Dinas menambahkan, agar kiranya semua kelompok Nelayan yang sudah terbentuk, harus juga membentuk satu wadah Koperasi agar lebih luas lagi dalam mengelola usaha Nelayan yang dapat meningkatkan sumber daya Manusia,"Ungkap Sorongan.

Kepala Dinas Koperasi  dan UKM Kabupaten Minahasa Selatan, Meyti Tumbuan SE, Msi,yang turut menghadiri kegiatan pembekalan dan pembinaan kepada kelompok Nelayan, ketika di wawancara media ini, sangat bangga dengan adanya Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Pengelola Pelabuhan Wilayah III yang ditempatkan di Amurang. Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Provensi Sulawesi Utara terhadap Kabupaten Minahasa Selatan, oleh karena itu mari kita manfaatkan fasilitas ini dengan baik agar benar-benar bermanfaat bagi kita sebagai masyarakat yang bergerak di bidang kelautan dan perikanan. Ujar Tumbuan.

" Sebagai pemerintah sangat berharap masyarakat khususnya yang bergerak di bidang Perikanan dan Kelautan, terlebih bagi kelompok Tani Nelayan akan dapat memanfatkan dengan baik semua fasilitas yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah, dan tentunya ini adalah satu kemajuan dan keuntungan kita sebagai masyarakat yang ada di Minahasa Selatan, dan sangat berharap dari semua kelompok yang ada dapat meningkatkan dari kelompok menjadi satu badan Usaha Koperasi ,' Ungkap Tumbuan.
Kelompok Tani dan Nelayan Teluk Amurang yang menghadiri acara pembekalan, Melalui Ketua Kelompok, Polce Tarore dan Sekretaris Donny Runtuwene, menyampaikan rasa syukur dan terimah kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, dalam hal ini Ibu Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE,yang sudah memfasilitasi dan telah membantu kami dalam rangka meningkatkan Perekonomian dan pendapatan Masyarakat Tani dan Nelayan," Ujar keduanya.

Peliput: Suharto Kembuan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.