Header Ads

Pemkot Manado Legalkan Kampanye Hitam Terhadap Hendra Jakob?


ManadoPost.co.id, Manado,-Pemilihan Umum Legislatif 2019 untuk calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) belum di mulai. Namun genderang kampanye hitam terhadap calon DPD RI mulai ditabuh.
Hal ini terjadi di acara peringatan Hari Buruh atau lebih dikenal dengan ‘May Day’ yang digelar Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (1/05/2018) pagi tadi.
Sekelompok orang menyebar ribuan selebaran yang isinya mendiskreditkan salah satu bakal calon anggota DPD RI, Hendra Jacob di acara yang menjadi agenda tahunan Pemkot Manado melalui Dinas Tenaga kerja (Disnaker).
Pada selebaran yang mengatasnamakan Suara Masyarakat Sulut Untuk Keadilan ini tertulis sejumlah kalimat yang mendiskreditkan calon anggota DPD RI, Hendra Jacob dan tercantum nama yang mengatasnamakan 'Suara Masyarakat Sulut Untuk Keadilan'. 

Selebaran kampanye hitam itu sayangnya terkesan dibiarkan oleh pihak Pemkot Manado. Bahkan pada saat acara Mayday yang digelar Dinas Tenaga Kerja Pemkot Manado, tak ada seorangpun panitia yang mengambil langkah untuk mencegah selebaran tersebut beredar.

Selebaran tersebut justru diamankan oleh pihak berwajib. Informasi yang diterima, pihak Polda dan Polresta Manado lah yang justru mengamankan ribuan selebaran gelap tersebut. 
Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Manado, M Nainggolan saat dikonfirmasi melalui media  WhatsApp, belum memberikan klarifikasi. (Tim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.