Header Ads

Nainggolan : Saya Akan Keluarkan Jika Sejak Awal Tahu Ada Selebaran Gelap Tentang Hendra Jakob



ManadoPost.co.id, Manado,- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, membantah telah melegalkan adanya penyebaran selebaran gelap yang berisi kampanye hitam terhadap calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulut, Hendra Jakob, ketika kegiatan May Day yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manado 1 Mei kemarin.

Kepala Disnaker Pemkot Manado, M Nainggolan melalui pesan WhatsApp mengatakan pihaknya tidak mengetahui jika pada kegiatan May Day tersebut ada penyebaran selebaran gelap. "Saya tidak tahu selebaran kemarin dan tidak pernah mengundangnya," katanya melalui pesan WhatsApp, Rabu (02/05/2018).

Dikatakannya, kegiatan May Day 2018 yang diselenggarakan Disnaker Pemkot Manado murni hanya mempertingati hari buruh internasional. "Dan tentunya tidak ada kaitan dengan selebaran tersebut. Selebaran tersebut tidak termasuk agenda Pemerintah Kota Manado atau Disnaker," katanya.

Dia pun memastikan jika pihaknya mengetahui adanya tindakan tersebut dari awal, maka pihaknya pun akan mengusirnya dari kegiatan tersebut. "Seandainya saya tahu informasinya lebih dahulu pada saat acara mayday akan saya keluarkan karena may day 2018 tidak ada kaitannya dengan politik," tegas Nainggolan.

Nainggolan pun mengaku tidak mengenal orang yang menyebarkan selebaran tersebut. "Dan saya akan cegah seandainya saya tahu siapa pelakunya," tandasnya. Sebelumnya, pada peringatan Hari Buruh atau lebih dikenal dengan ‘May Day’ yang digelar Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (1/05/2018) pagi, sekelompok orang menyebar ribuan selebaran yang isinya mendiskreditkan salah satu bakal calon anggota DPD RI, Hendra Jacob di acara yang menjadi agenda tahunan Pemkot Manado melalui Disnaker.

Pada selebaran yang mengatasnamakan Suara Masyarakat Sulut Untuk Keadilan ini tertulis sejumlah kalimat yang mendiskreditkan calon anggota DPD RI, Hendra Jacob dan tercantum nama yang mengatasnamakan 'Suara Masyarakat Sulut Untuk Keadilan'.

Selebaran kampanye hitam itu sayangnya terkesan dibiarkan oleh pihak Pemkot Manado. Bahkan pada saat acara Mayday yang digelar Dinas Tenaga Kerja Pemkot Manado, tak ada seorangpun panitia yang mengambil langkah untuk mencegah selebaran tersebut beredar.

Selebaran tersebut justru diamankan oleh pihak berwajib. Informasi yang diterima, pihak Polda dan Polresta Manado lah yang justru mengamankan ribuan selebaran gelap tersebut. (tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.