Header Ads

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Manado Terima Penghargaan BESC Kawasan Asia Pasifik


ManadoPost.co.id, Manado,- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menerima penghargaan sebagai Best Emergency Service  Center (BESC)  kawasan Asia Pasifik. Pelayanan Manado Siaga 112 menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian komunitas Contact Center World (CCW) yang berpusat di Kanada. 

Indonesia Representative Contact Center World Grace Henny, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor D Bastiaan mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, didampingi Direktur PT Jasnita Telekomindo Welly Kosasih, di Oakwood Premier Cozmo Jakarta, Selasa (17/4).

Dengan menjadi yang terbaik di Asia Pasifik, Manado Siaga 112 berkesempatan menjadi finalis berikutnya untuk berbagi studi kasus pada iven Contact Center World di Macao tanggal 16 - 20 Juli 2018 nanti. Pelayanan Manado Siaga 112 didukung oleh PT Jasnita Telekomindo yang menjadi rekanan Pemkot Manado, dibantu tim Contact Center dari 168Solution. Program 112 sendiri diinisiasi oleh pihak Kementerian Kominfo RI sejak tahun 2016 lalu. 

Sebelum Kota Manado, kota-kota lainnya yang sudah memperkenalkan layanan ini adalah kota Surabaya, diikuti DKI Jakarta, selanjutnya Batam, Denpasar, Balikpapan, Solo, Makassar. Wawali mengatakan tidak menyangka akan menerima penghargaan tersebut. “Kami tidak menyangka akan memperoleh penghargaan ini. Sebenarnya dengan memiliki fasilitas Call Center ini saja saya sudah bersyukur bisa membantu masyarakat Manado,” ujar Wawali.

Pemkot Manado berusaha membuka semua kanal pengaduan untuk warga masyarakat, salah satunya Call Center 112. Dengan diberikan penghargaan Best Emergency 112 Service Center, akan lebih memacu Pemkot Manado untuk berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan publik. “Penghargaan ini bukan merupakan tujuan utama akan tetapi sebagai pemicu untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih maksimal,” kata Wawali.


Turut mendampingi Wawali dalam menghadiri acara tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu.  (Ronald Kalalo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.