Header Ads

Seleksi Usai, Akay Pastikan Petugas Pengibar Bendera HUT RI Siap




MANADOPOST.CO.ID-RATAHAN-Luar biasa. Inilah kalimat yang tepat diberikan pada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Boyke Akay SE ME.

Mengapa?  Masih sekira 4 bulan pelaksanaan HUT RI ke 73 tahun ini, namum seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Mitra sudah selesai dilakukan.

Hal ini disampaikan Akay, akhir pekan lalu di ruang kerjanya,  di kawasan perkantoran Blok B,  Pemkan Mitra, Ratahan.

"Saya pastikan siswa yang terseleksi sangat layak menjalankan tugas negara dalam perayaan HUT kemerdekaan RI ke 73. Mereka adalah putra putri terbaik Mitra. Mereka penerus masa depan daerah bangsa dan negara," ujar Akay.

Mantan Camat di 3 kecamatan,  yakni Touluaan, Silian Raya, dan Tombatu ini,  memastikan, proses seleksi yang dulai dari seluruh sekolah SMA dan SMK se-Mitra berlangsung dengan sangat objektif dan profesional sesuai kebutuhan para instruktur dalam memenuhi kebutuhan nanti.

"Ini proses terbuka dengan sangat selektif. Tidak ada titipan-titipan,  tapi betul-betul mereka masuk anggota tim paskibra dengan melihat standar fisik. Sebab tugas anak-anak kita ini sangat berat. Mereka harus memiliki moral dan etika yang baik. Punya kemampuan PBB yang mantab. Dan tidak manja,  dan harus berani dan tegas," jelas Akay.

Modal para Paskibra usai nanti berhasil menjalankan tugas nanti, lanjut Akay, akan mendapatkan sertifikat dari bupati.

"Ini nanti menjadi modal ketika adik-adik nantinya akan melanjutkan studi,  khususnya yang mau masuk Polisi, TNI atau STPDN. Di sekolah-sekolah ini kan yang dibutuhkan selain kemampuan intelekual, juga kemampuan fisik. Jadi paling tidak adik-adik yang masuk anggota paskibra sudah ada pengalaman," pungkas pejabat yang juga sangat mensupport kegiatan kepemudaan di Mitra,  yang dibuktikan dengan menjadi pembicara dengan ide-ide briliannya dalam dialog tentang kepemudaan dengan tema Peran Pemuda dalam Mengisi Pembangunan Politik, yang digelar KNPI Mitra baru-baru ini.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantow

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.