Header Ads

Monigir Upayakan Ahli Waris Nelayan Belang yang Meninggal Dapat Rp200 Juta




MANADOPOST.CO.ID-RATAHAN-Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra Ir Vecky Monigir,  memastikan,  ahli waris nelayan Belang yang sempat melaut dan dikabarkan hilang dan dipastikan meninggal, akan mendapat santunan dari asuransi Jasindo sebesar Rp200 juta.

"Jadi keluarga korban atau ahli waris akan mendapatkan asuransi yang sangat besar Rp200 juta. Dan saat ini sedang kami proses berkasnya," ujar Monigir.

Dia menjelaskan, asuransi ini ada karena sebelumnya keluarga nelayan ini di back up dengan asuransi oleh pemerintah,  yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui upaya Pemkab Mitra.

"Jadi karena nelayan ini sudah diasuransikan oleh pemerintah,  maka saat mengalami kecelakaan saat melaut,  akhirnya mendapatkan santunan ini," jelas Monigir.

Untuk pemberian santunan ini, lanjut Monigir, akan diberikan langsung ke ahli waris.

"Uangnya langsung masuk ke rekening ahli waris. Tidak ada yang lewat ke kami di dinas. Tugas kami hanyalah untuk memfasilitasi pengurusan administrasi,  tapi soal dananya diterima keluarga korban," pungkas Monigir, sembari menyatakan,  sebelumnya juga ada salah satu nelayan di Desa Molompar,  Kecamatan Belang yang sempat mengalami kecelakaan saat melaut dan akibatnya putus salah satu jari lalu menerima santunan  Rp10 juta.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantow

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.