Header Ads

KPU Bolmong Laksanakan Pencocokan Data Pemilih



Proses Coklit oleh Pantarli di kediaman Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Selasa (17/04/2018).
ManandoPost.co.id, Bolmong,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih), langsung terjun ke masyarakat untuk melakukan pencocokan data pemilih. Bukan hanya masyarakat biasa saja, Wakil Bupati Yanny Ronny Katuuk juga dikunjungi oleh Pantarlih, Selasa (17/04/2018). 

Hal ini merupakan program dari KPU yang bernama 'COKLIT' atau Pencocokan dan Penelitian Data yang diselenggarakan sejak 17 April hingga 16 Mei 2018. Komisioner KPU Bolmong Divisi Sosialisasi, Daendels Somboadile menjelaskan, tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pemilihan Umum. "Ini karena tahapan pemutakhiran data pemilih menentukan bagi tahapan Pemilu selanjutnya," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk maksud tersebut maka mulai hari ini 17 April sampai 16 Mei 2018 nanti KPU Bolmong melakukan COKLIT. Tahapan Coklit dilakukan secara serentak di 202 Desa. "Kami berharap tahapan ini dapat direspon dengan baik oleh setiap warga negara khususnya yang wajib pilih, misalnya dapat menerima petugas kami (Pantarlih) dengan memberikan KTP dan Kartu Keluarga," katanya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat terlaksana secara cermat, tertib, efektif, akuntabel dan muktahir sehingga kualitas daftar pemilih menjadi semakin lebih baik. "Dan tentunya menjadi pemilih berdaulat agar negara menjadi kuat," tandasnya. (tim) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.