Header Ads

KPU Bolmong Gelar Seni Budaya di Kecamatan Dumoga Tengah



ManadoPost.co.id, Manado,-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong, menggelar kegiatan bertajuk 'Pagelaran Seni Budaya' yang diselenggarakan di Lapangan Olah Raga Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah, Sabtu (21/04/2018).  

Menurut Komisioner KPU Bolmong, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Daendels Somboadile dan juga merupakan koordinator kegiatan, pagelaran tersebut dilaksanakan dalam rangka menyonsong satu tahun Pemilu serentak 2019 nanti. "Jika tahapan Pemilu akan dilaksanakan 17 April 2019 maka kalau dihitung undur akan dilaksanakan 1 tahun kedepan. Ini makna meyongsong 1 tahun," terangnya.

Pagelaran ini dilaksanakan serentak oleh seluruh KPU Kabupaten Kota di Indonesia. Kegiatan tersebut pun di buka Ketua KPU Bolmong,  Fahmi Ghazali Gobel. Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan Pagelaran sebagai sarana sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum nanti. 

Sementara itu, yang menarik dalam kegiatan tersebut yakni pengisi acara atau pendukung acaranya yang sebagian besar adalah PPK dan PPS. "Kali ini PPK dan PPS jadi Artis..he..he.he. Partisipasi mereka sangat besar terhadap acara ini," kata Daendels sambil tertawa. 

Lebih lanjut kata dia, adapun beberapa Seni dan Budaya yg digelar adalah Tari Kabela, Dana dana, Tari Bali Merak Anggelo, Tari Jawa Kuda Lumping, Masamper, Pantun dan Goyang Tebelo. Acara dihadiri Oleh empat Komisioner Bolmong Bupati Bolmong diwakili oleh Asisten Satu, Drs.Derek.Panambunan, Pimpinan Bawaslu Bolmong, Camat se  Dumoga Raya, Pimpinan Parpol, Pemilih Pemula, Tokoh Agama. Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM dan Masyarakat Desa Ibolian.

"Kesuksesan pagelaran ini kiranya menjadi titik awal pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 nanti dan terpenting Pemilih Berdaulat menyukseskan pemilu," tandasnya. (tim)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.