Header Ads

Ini Yang Dilakukan CEP Saat Terima Kunker Kementrian Pertanian


ManadoPost.co.id, Minsel,-Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu menerima Kunjungan kerja Kementerian Pertanian RI,di wakili oleh Bagian Perencanaan DR Ir Prayudi M.Sc, dan Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Ditjen Holtikura DR Ir Prihasto Setyanto M.Sc, Jumat, 6/4/2018.

Kunjungan tersebut pun dalam rangka modernisasi pertanian dan bertujuan untuk penanaman cabe dalam Green House yang menandai dimulainya pemanfaatan Green House yang dibangun dengan dana APBD 2017. 

Kemudian ada panen padi ladang sebagai upaya mendukung program swasembada beras dan kedaulatan pangan serta pencanangan 'Gerakan Moderenisasi Pertanian' dengan memanfaatkan alat dan mesin pertanian bantuan Kementan RI yang dikelola dlam bentuk Brigade Alsintan Kab Minsel. 

Selain itu ada pemeriksaan Kesehatan Reproduksi Ternak sapi dan Imseminisasi buatan dalam rangka upaya khusus sapi indukan wajib bunting (SIWAB). 

Lalu, pada kunjungan tersebut ada tatap muka dengan masyarakat petani se Kab Minsel dilanjutkan dengan penyerahan bantuan benih dan Alstan kepada kelompok tani.

Bupati dalam sambutannya mengajak masyarakat petani Minsel untuk membantu dalam doa serta menunjang kerja pemerintah memajukan kesejahteraan petani dan seluruh masyarakat Minsel pada umumnya.

“Tanah kita Subur, punya SDM, ditambah bantuan dari Pemerintah Pusat, saya yakin hasil Minahasa Selatan dapat menjadi lumbung untuk Sulawesi bahkan Indonesia,” kata Paruntu.

Keseriusan Bupati untuk membangun di sektor Pertanian ini, Kementerian Pertanian RI akan mendukung penuh dan berperan aktif menunjang Program-program pemerintah Kabupaten Minsel. 

Kunjungan yang dipusatkan di kompleks PLTU Amurang, dihadiri oleh sejumlah Forkompimda dan  Masyarakat diantaranya Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, para kepala SKPD, Dinas Pertanian Ir Frans Tilaar serta ratusan kelompok Tani Minsel.

Peliput Biro Minsel : Ronald Kalalo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.