Header Ads

Diduga Akibat Listrik, Rumah Jouce Ludes Terbakar


ManadoPost.co.id, Minsel,- Warga Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali di dihebokan dengan Peristiwa kebakaran rumah  yang dialami  keluarga Jouce Laurens (84), Sabtu (07/04/2018).

Peristiwa yang terjadi  sekitar pukul 9 pagi itu   membuat para penghuni berhasil menyelamatkan diri keluar rumah sehingga tidak ada korban jiwa pada saat kejadian.

Bahan bangunan rumah yang sebagian terbuat dari kayu membuat api muda menjalar. Jerry (45), salah satu saksi mata, mengaku melihat kumpulan asap tebal yang disertai kobaran api dengan bau yang menyengat. 

"Saya melihat titik pertama api berkobar di ruangan tengah rumah tepatnya pada ruangan kamar belakang," ungkapnya.

Diduga sumber api dari korsleting listrik, yang berada di dalam kamar kemudian menjalar keplavon dan bagian atap rumah korban.

“Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api. Juga ada yang membantu mengeluarkan barang-barang di dalam rumah, kebakaran yang terjadi ini sangat cepat hanya dalam tempo waktu 15 menit seluruh bagian rumah hangus terbakar” ujar Yohan, saksi lainnya.

Petugas pemadam kebakaran yang datang dan dengan bantuan warga segera bisa mengendalikan api, dalam waktu 20 menit api dapat dipadamkan. Kerugian dalam peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sikap empati ditunjukan masyarakat guna membantu keluarga, mereka langsung melakukan pengumpulan dana.

Dari informasi yang dirangkum saat kejadian Jouce bersama anaknya Verra sedang berada diteras rumah.

Peliput Biro Minsel : Ronald Kalalo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.