Header Ads

10 Calon Panwascam Ambar Desa/Kelurahan Resmi Dilantik

Dilantik : Satu Diantara Anggota Panwas Desa/ Kelurahan menandatangani Pakta Integritas Usai Dilantik Oleh Panwascam 


ManadoPost.co.id, Amurang,- Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Amurang Barat (Ambar) akhirnya Melantik secara resmi Sepuluh (10)  Calon Panwas Desa dan Kelurahan di Gedung Serbaguna Desa Tetep Minsel, Sabtu(14/4/2018).

Acara  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji dari 10 calon  dipimpin langsung oleh Ketua Panwascam Ambar Jolly Rintjap didampingi Anggota Panwascam Carla Kesek dan Fanly Kaligis Serta Kepala Sekretariat Butje Songgigilan.

Turut  dihadiri dan disaksikan oleh sejumlah pejabat diaantaranya Camat Ambar Sony Makaenas, Kapolsek Amurang  AKP Edy Suryanto, SH,SIK, dan Sejumlah Lurah dan Hukumtua Sekecamatan Ambar.

Ke 10 orang tersebut dilantik setelah mengikuti berbagai bentuk tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh Panwascam Minsel.

Sementara itu, usai mengucapkan sumpah janji dan membacakan pakta integritas pada sambutan Camat Ambar mengapresiasikan apa yang telah dilakukan Panwascam Ambar.

"Selama ini kami dari pihak kecamatan melihat koordinasi dari Panwascam Ambar sangat baik dan saling memberikan informasi selama tidak melanggar kode etik dan undang-undang yang berlaku, begitu juga dengan Panwas Desa/Kelurahan yang baru saja dilantik tetap berkordinasi  dan berkomunikasi yang baik dengan pemerintah Desa atau keluarahan," kata Makaenas.

Senda dengan itu, Kapolsek Amurang juga menyampaikan dalam sambutannya untuk tetap mempertahankan apa yang selama ini sudah terjalin baik.

"Untuk mensukseskan Pemilu ditahun 2019 nanti, saya mengajak kita sebagai instansi pemerintah yang independen dalam penyelenggaraan Pemiluh, untuk saling berkordinasi agar tercipta situasi dan kondisi yang baik sehingga asas pemiluh Jujur, adil, bebas dan rahasia bisa terlaksana,"tutup Kapolsek.
 
Berikut Daftar Nama Panwas Desa/Kelurahan
1. Desa Wakan : Hesty L Pangkey
2. Desa Pondos : Helny J Senduk
3. Desa Elusan : Herdy Poluan
4. Desa Tewasen : Lucky Merentek
5. Desa Kapitu : Ellen H Kani 
6. Desa Tetep Trans : Karla Rempowatu
7. Desa Teep : Azer Olongsongke
8. Kelurahan Kabah : Monika P Sumual
9. Kelurahan Rumbah : Angely T Rampangajow
10. Desa Rumbah : Anggreny Tumbuan


Peliput Biro Minsel :  Ronald Kalalo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.