Header Ads

Ingin Cek Tagihan Listrik Kamu? Begini Cara Mudahnya....

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Lewat Traveloka

Zaman serba online, pastinya tidak ada lagi dong alasan untuk ketinggalan update atau informasi sekecil apapun, tidak terkecuali dengan hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan rumah tangga. Nah dari semua yang ada, cek tagihan listrik rasanya sering jadi hal yang disepelekan banyak orang. Padahal kalau sering cek tagihan listrik, kamu juga bisa memprediksi seberapa besar pengeluaran bulanan bahkan menghemat uang yang ada.

Kembali lagi, mengingat sekarang kita berada di zaman yang serba mudah, kamu pun tidak perlu repot untuk mendatangi kantor PLN hanya demi mengecek tagihan listrik yang ada. Benar, karena kamu pun bisa cek dengan mudah dari tempatmu sekarang berada, bahkan dari rumah sekalipun. Yang kamu butuhkan hanya koneksi internet, komputer atau gadget dan sahabat terbaik semua orang, Traveloka.

Meski terkenal sebagai salah satu agen travel online terbesar di Indonesia, nyatanya Traveloka juga memperhatikan dan ingin memudahkan setiap kebutuhanmu seperti mengecek tagihan listrik kok. Malah, kamu juga bisa melakukan pembayaran listrik secara langsung dengan Traveloka. Caranya pun gampang banget, kamu tinggal buka situs Traveloka atau lewat aplikasi di ponsel, dan pilih menu ‘Bill Payment’ atau ‘Bayar Tagihan’ yang letaknya ada di kanan bawah nama akun Traveloka kamu.

Setelah itu tinggal pilih ‘PLN Electricity’ atau ‘Listrik PLN’, lalu masukan nomor meteran atau nomor pelangganmu dan klik tombol yang berwarna oranye. Nantinya sebuah pop up akan muncul dan menunjukkan tagihan listrik. Serunya lagi, kamu juga bakal mendapat informasi lengkap mulai dari data pelanggan, periode tagihan, besar kWh yang dipakai, sampai biaya denda. Sudah cukup untuk cek tagihan listrik? Kamu bisa langsung melanjutkannya dengan proses pembayaran juga kok.

Lagi-lagi dengan cara yang mudah, kamu tinggal menekan tombol ‘continue’ atau ‘lanjutkan’ untuk melakukan proses pembayaran tagihan listrik dari Traveloka. Dari tahap ini, akan muncul pilhan untuk metode pembayaran seperti transfer, kartu kredit, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, ATM, sampai pembayaran via minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Kalau sudah melakukan proses pembayaran secara tepat, notifikasi akan masuk di menu ‘Daftar Pembelian’ pada akun Traveloka kamu.

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan Traveloka, kamu tidak perlu bingung lagi atau khawatir dengan tagihan listrik ketika akan pergi ke luar kota. Cukup duduk manis di tempat ternyaman, lalu ikuti saja instruksi dari Traveloka dan biarkan urusan tagihan listrik terbayarkan dengan aman, mudah dan terpercaya. Eh menariknya lagi, Traveloka juga punya tips yang oke banget buat kamu menghemat pemakaian listrik. Pastinya hal ini akan sangat membantu kamu mengurangi pengeluaran untuk listrik dalam satu bulan. Dengan kemudahan yang ditawarkan ini, kamu tidak perlu repot sendiri lagi deh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.