Header Ads

Hadirkan JS-RG, Pukul 13 Siang Ini, KNPI Sajikan Dialog Bertajuk Peran Pemuda dalam Pembangunan Politik



MANADOPOST.CO.ID-RATAHAN-Siang ini tepatnya Pukul 13.00 wita,  atau jam satu siang ini, KNPI Mitra menyajikan sebuah dialog kepemudaan, bertajuk Peran Pemuda Dalam Pembangunan Politik.

Dialog yang akan dimoderatori Reagen Pantow, dan digelar di salah satu kafe ternama di Kota Ratahan,  yakni Cafe Sabbuah,  Ratahan,  menghadirkan pembicara yang ahli dibidang kepemudaan,  politik,  dan pembangunan politik.

Sebut saja Bupati Mitra James Sumendap SH (JS) dikabarkan akan hadir. Sang ahli politik yang dikenal Bupati Mitra 201-2018, dan kini kembali menjasi Calon Bupati Mitra periode ke dua,  2018-2023 disebut-sebut akan menjadi pembicara dan menyatu dengan tokoh-tokoh pemuda laninnya yang dikabarkan hadir.

Belum lagi ada nama Calon Wakil Bupati Minsel 2003-2008, yang waktu itu termasuk didalamnya Mitra masih bergabung, dan juga dikenal dengan seorang dosen politik Fisip Unsrat Drs Ronny Gosal MSi (RG) dikabarkan hadir.

Menurut Ketua KNPI Mitra Ruland Sandag selaku penanggungjawab acara, didampingi Ketua Panitia Noldy Pangkerego, sejumlah politisi,  tokoh pemuda,  serta Pemkab Mitra diundang hadir dalam diskusi ini.

"Undangan pada pihak-pihak yang kami anggap berkompeten telah kami sebarkan,  termasuk para senior-senior KNPI, secara khusus senior James Sumendap. Maka kami berharap semua akan hadir, demi Mitra yang kita cintai. Seperti apa sebetulnya peran pemuda dalam mengisi dan membangun politik ke arah yang lebih baik, kita nanti harapkan tersampaikan di dialog yang dikemas bagai dialog di program Indonesia Lawyers Club (ILC)  yang digagas wartawan senior Karni ilyas," pungkas Sandag,  yang diaminkan Pangkerego.

Sementara itu Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Mitra Otniel Tamod,  berharap, dialog ini semakin melahirkan peran pemuda dalam kemajuan daerah.

"Saya berharap lewat dialog ini,  ada hal baru besar yang diambil pemuda di Mitra, khususnya dalam kontribusi membangun daerah yang kita cintai," harap Tamod, jurnalis senior Mitra ini.

Liputan Biro Minsel : Reagen Pantow

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.