Header Ads

Dinkes Mitra Jamin Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Tambelang 1x24 Jam

Plt Kadis Dinkes Mitra Dr Helny Ratuliu.


MANADOPOST.CO.ID-RATAHAN-Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Touluaan Selatan, Mitra.

Mengapa?  Karena Puskesmas Rawat Inap yang ada di Desa Tambelang,  Touluaan Selatan yang melayani 10 desa didalamnya,  akan kembali siap melayani warga yang sakit 1x24 jam.

Hal ini disampaikan Plt Kadis Dinkes Mitra Dr Helny Ratuliu, kepada wartawan MANADOPOST.CO.ID.

"Ya memang kendala kita beberapa waktu lalu dari sisi ketersediaan tenaga medis.  Tapi baru-baru ini ada 5 tenaga kesehatan yang diakomodir lewat jalur honor daerah lewat SK bupati, jadi semua kami tempatkan disana. Dan memang komitmen kami pelayanan di Puskesmas Tambelang aktif selama 1x24 jam," jelas dr Helny.

Dia juga menambahkan,  di Puskesmas ini ada dua tenaga dokter yang siap melayani masyarakat.

"Dokter ini secara bergantian melakukan pelayanann disini. Meski memang kadang ada satu waktu para dokter ini sempat tidak ada ditempat jika mengikuti kegiatan yang sangat penting baik di dinas kesehatan atau tugas ke dinasan lainnya," papar Ratuliu.

Meski begitu, dia menegaskan,  para dokter selalu usai urusan di kabupaten atau daerah lain,  langsung balik melayani warga.

"Tapi tenaga kesehatan lainnya tetap stenby melayani.  Jadi pelayanannya tak akan pernah putus," tegas Ratuliu.

Hanya saja,  dr Helny sempat mengakui,  kendala lain yang dihadapi Puskesmas ini,  yakni soal rusaknya mobil ambulans.

"Memang mobil ambulans saya dapat laporan sudah terparkir lama,  karena ada yang perlu diperbaiki. Kendaraan ini sudah berada pada servis besar,  jadi memang belum bisa digunakan.  Dan untuk memperbaikinya kami masih menunggu anggaran. Yang pasti anggaran perbaikan kami sudah usulkan," pungkas dokter cantik yang dikenal sangat ramah dengan media ini.

Sebelumnya,  pelayanan kesehatan di Puskesmas ini sempat dikeluhkan warga,  sebab terkadang tidak ada petugas yang melayani. Apalagi jika pada saat hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

Laporan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.