Header Ads

1 Hari Jadi Sekda Definif, Robby Ngongoloy Janji Instruksikan ASN Netral

Plt Bupati Mitra saat melantik Sekda Mitra definitif.


MANADOPOST.CO.ID-Setelah satu hari dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda)  Mitra definitif, birokrat terbaik berdarah Pusomaen yang dikenal sarat prestasi Drs Robby Ngongoloy ME MSi,  langsung berkomitmen untuk siap menjalankan pesan atau instruksi Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, yang disampaikan saat pengambilan sumpah/janji dan pelantikan, dua hari silam di Kantor Gubernur Sulut.

Hal ini ditegaskan Ngongoloy kepada para insan pers di ruangan kerjanya,  kemarin.

Menurutnya, netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah tersirat dalam aturan yang ada,  serta diperkuat dengan peraturan KPU.

"Ya memang ASN harus netral menjelang pelaksanaan Pilkada Mitra. Saya minta harus menjalankan aturan ini," ujar Ngongoloy.

Dia memastikan,  semua ASN akan menjalankan hal ini.

"Saya yakin para ASN di Mitra sudah sangat memahami aturan soal netralitas saat Pilkada. Mereka pasti sudah baca aturan-aturannya," tegas pria yang masih merangkap jabatan Asisten II Pemkab Mitra ini.

Sekedar diketahui Ngongoloy ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubermur Sulut,  dengan SK Bupati Mitra menjadi Sekda Mitra definitif,  dimana sebelumnya kurang lebih 1 bulan menjalankan tugas sebagai Plt sekda.

Pengambilan sumpah dan janji pada Senin (12/3), dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli, di ruang CJ. Rantung, Kantor Gubernur Sulut.

Dalam arahannya Kandoli, mengingatkan Ngongoloy bersikap netral bersama jajaran ASN Mitra dalam perhelatan pesta demokrasi pemilihan Bupati san Wakil Bupati Mitra pada 27 Juni,  2018 mendatang.

Selain itu,  Kandoli juga meminta sekda untuk mengawal proses pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulut terkait pengelolaan keuangan yang ada di Pemkab Mitra.

"Saya minta sekda dan jajaran untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Mitra Juni mendatang. Dan saya minta kepada sekda untuk mengawal, membantu dan mempermudah semua pemeriksaan BPK agar prosesnya berjalan sesuai aturan yang ada," pesan Kandoli, sembari meminta roda pemerintahan yang ada di Pemka Mitra dijalankan dengan baik agar bisa berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Hadir dalam pelantikan tersebut Asisten I Setdaprov Sulut, Pejabat Eselon II Pemprov Sulut serta para pejabat Pemkab Mitra.

Laporan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.