Header Ads

Luar Biasa! 6 Hari Jabat Plt Sekda, Robby Ngongoloy Dapat Kepercayaan Lantik 151 Pejabat




Manadopost.co.id,RATAHAN-Luar bisa. Kalimat ini sangat tepat diberikan pada sosok Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Drs Robb Ngongoloy ME MSi.

Mengapa?  Karena baru sekira 6 hari menjabat Plt Sekda,  setelah menggantikan Ir Farry Liwe MSi yang memasuki masa pensiun,  Ngongoloy langsung diberikan kepercayaan besar Bupati Mitra James Sumendap SH,  atas nama bupati mengambil Sumpah/Janji dan melantik 151 Pejabat Administrator, Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pekab  Mitra, Senin (2/3).

Birokrat andal Mitra yang telah banyak menduduki jabatan strategis ini,  akhirnya tampil perdana dalam pelantikan besar ini.

Pantauan wartawan Manadopost.co.id, Ngongoloy tampil sangat percaya diri.  Didampingi Asisten I Pemkab Mitra Drs GH Mamahit,  para kepala dinas,  camat, putra Tatengesan,  Pusomaen ini,  tampil sangat memukau dan penuh percaya diri.

Dalam sambutannya, Ngongoloy menyebut,  jabatan yang diberikan adalah berkat Tuhan dan kepercayaan pimpinan,  dalam hal ini bupati.

Untuk itu,  kepercayaan ini harus dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

"Mari buktikan setiap tugas kita, dengan memberikan dampak positif. Jangan menunda-nunda pekerjaan," pintah Ngonggoloy.

Terkait proses pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), yang sementara berlangsung,  lanjut Ngongoloy,  agar semua wajib mendukung dan harus siap jika ada yang dibutuhkan.

"Saya mohon semua harus stenby dan memenuhi semua kebutuhan administrasi yang nanti diminta BPK. Mari sukseskan proses ini, hingga kita akan menikmati hasil yang baik," pesannya.

Pelantikan ini sendiri berdasarkan SK Bupati Minahasa Tenggara Nomor 49 tahun 2018, tentang pemberhentian dan pengangkatan Aparatur Sipil Negara dari dan dalam jabatan administrator pengawas dan jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Mitra. Jumlah pejabat yang dilantik serta eselon pejabat lihat grafis dibawah ini.

Pejabat yang dilantik berjumlah             151 orang terdiri dari:
a.Pejabat administrator/eselon III B            2 org.
b.Pejabat pengawas/eselon IV                40
c. Kepala UPTD Puskesmas 13 orang.
d. Kepala Katuan Pendidikan (kepala sekolah sebutan dulu  94 orang.
e.Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar 1 orang.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.