Header Ads

KPU Bolmong Seleksi 1.199 Calon PPS


Foto IST


ManadoPost.co.id, BOLMONG-Tahapan Perekrutan Panitia Adhok terus bergulir. Setelah diumumkanya hasil seleksi Panitia Penyelenggara Kecamatan kini KPU Bolmong akan melaksanakan seleksi terhadap 1.199 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurut Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Daendels Somboadile tahapan seleksi wawancara akan dilaksanakan selama 7 hari. "Dan akan dimulai Senin 19 Februari nanti," terangnya, Minggu (18/02/2018).

Dijelaskannya, teknis pelaksanaannya KPU Bolmong telah membagi 5 Tim Seleksi yang di pimpin oleh Komisioner dan akan lakukan wawancara di 15 kecamatan.

"Hal ini kami lakukan mengingat letak geografis yang berjauhan antar desa yang dalam hitungan kami akan mempermudah calon PPS jika dilakukan pada wilayah masing masing," tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, proses ini juga sebagai komitmen KPU Bolmong untuk melayani.
Adapun yang menjadi materi wawancara adalah seputar tugas dan kewenangan PPS. Daendels menjelaskan, materi yang diuji yakni rekam jejak dan pengetahuan kewilayaan.

"Untuk pelaksanaan kegiatan ini kami difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dengan menyiapkan ruangan di tiap kantor Kecamatan. Kami haturkan terimah kasih atas dukungan ini," ujarnya.

Lewat kesempatan ini juga KPU Bolmong juga mengundang kepada seluruh Calon PPS untuk menghadiri tes wawancara sesuai jadwal yg telah diatur. Kegiatan ini, lanjutnya, sangat menentukan kelulusan sebagai PPS.


"Kami berharap dimudahkan semua urusan tahapan ini demi tegaknya demokrasi. Rakyat berdaulat negara kuat," tandasnya. (TIM).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.