Header Ads

Kepolres Minsel Ajak Warga Laporkan Masalah di Lingkungan



Manadopost.co.id,RATAHAN-Kapolres Minsel dan Mitra AKBP FX Winardi Prabowo SIK, mengajak seluruh warga di Mitra untuk memberikan laporan tentang setiap masalah yang terjadi yang mengancam ketertiban dan keamanan.

Hal itu disampaikannya, diselah-selah memberikan sambutan Kamtibmas saat temuwicara bersama pemerintah dan warga Kecamatan Tombatu, Tombatu Utara dan Tombatu Timur, akhir pekan lalu.

Menurut Winardi, polisi harus selalu bersama masyarakat untuk memberantas segala kejahatan.

"Tanpa dukungan warga kan kita tak bisa bekerja dengan baik. Bantuan warga untuk menyampaikan ke kami soal gangguan Kamtibmas itu menjadi modal dan kekuatan kami. Untuk itu bantulah kami," ujar Winardi, sembari memberikan nomor handponnya, dan meminta warga melaporkan hal-hal yang perlu disampaikan soal keamanan.

Perwira menengah ini, menambahkan, Polres Minsel akan selalu berusaha memback-up keamanan dan kenyamanan di Minsel dan Mitra, sebagaimana tugas dan fungsi Polri.

"Saya akan selalu berusaha untuk menindaklanjuti setiap lapora warga, demi menjamin kepastian hukum warga, dan kenyamanan. Karena kalau daerah kita tidak aman, bagaimana mungkin daerah kita akan maju. Jika aman kan investasi berlangsung dengan baik, dan pasti ekonomi warga akan tumbuh," papar Kapolres, yang belum lama ini memimpin setelah menggantikan AKBP Arya Perdana SIK yang menjadi Wakapolres Manado.

Sementara itu Bupati Mitra Jemes Sumendap SH yang bersama-sama dalam acara itu, menyebut, langkah yang dilakukan Winardi tepat dan perlu mendapatkan dukungan.
Mengunjugi langsung dan berdialog dengan warga seperti ini, diapresiasi Sumendap.

"Saya berterima kasih atas kunjungan yang kedua ini. Selamat menjalankan tugas. Semua persoalan keamanan di Mitra saya tidak ragukan lagi. Karena memang selama ini sudah berjalan dengan baik. Apalagi khusus di Tombatu Raya ini dipimpin Kepolsek IPTU Wensy Saerang SE sudah sangat baik," ucap Sumendap.

Untuk itu bupati meminta, warga Mitra untuk medukung semua langkah dan upaya pihak Polres dan jajarannya.

Dalam dialog ini juga diisi dengan sesi dialog tanya jawab antar warga, kapolres dan bupati.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.