Header Ads

Kejar Target Tingkat Pelayanan Kesehatan, Sumendap Resmikan Beberapa Puskesmas



Manadopost.co.id,RATAHAN–Bupati Mitra James Sumendap SH, usai meresmikan beberapa Puskesmas,  yakni Puskesmas Puskesmas Ratatotok, Puskesmas Ratahan, Puskesmas Tombatu, Puskesmas Touluaan, rumah dinas dokter Puskesmas Pusomaen, Basaan, Molompar, Belang, Tambelang, Touluaan, dan UPTD Instalasi Farmasi, dan berakhir di Puskesmas Ratahan Timur, mengingatkan,  agar pelayanan pada warga dimaksimalkan.

Hal ini disampaikan JS,  saat memberikan sambutan di hadapan para tamu, serta jajaran kesehatan di Mitra saat meresmikan Puskesmas Ratahan Timur,  tepatnya di Desa Wioy Tiga.

"Pelayanan bagi warga yang membutuhkannya harus diperhatikan. Jangan sampai pelayanannya tak bagus. Ini harus diperhatikan dan dikoordinasikan oleh seluruh petugas kesehatan yang ada di Mitra," harap JS.

Capai hebat di bidang kesehatan ini,  JS menyatakan, karena ada peran besar Dinkes Mitra.  Untuk itu,  JS menyampaikan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Rinny Tamuntuan.

"Makase untuk dukungan dari Ibu Kadis (Tamuntuan,  red). Dan semua upaya selama menjadi kadis kurang lebih 4 tahun saya lihat berhasil dengan baik.  Tapi karena sudah 4 tahun bersama membantu saya,  sebenarnya hanya dua tahun, untuk itu ibu kadis akan pindah dan dalam waktu dekat akan di lantik menjadi Kadis Sosial Provinsi Sulut.  Banyak selamat," tandas Sumendap.

Sebelumnya dalam laporan,  Tamuntuan, menyatakan, bahwa dinas kesehatan melalui kebijakan bupati ada pengadaan gedung puskesmas, rumah dinas tenaga medis bahkan sampai rehabilitasi bangunan puskesmas dan sudah selesai.

“Pembangunan gedung puskesmas dan rumah dinas dokter telah di tatah dalam Dana Alokasi Umum (DAU) serta Dana Alokasi Khusus (DAK),” jelas Tamuntuan.

Adik dari Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, menambahkan, dengan adanya gedung puskesmas yang baru ini,  pasti meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Serta dapat memotivasi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan yang paripurna sesuai tuntutan agreditasi daerah universal coverage yang sudah berlaku tahun 2018 ini. Dan dengan demkian,  Mitra betul-betul menjadi jelas sehat dan jelas sejahtera," urai Tamuntuan.


Di tempat yang sama,  Kepala Puskesmas Ratahan Timur Julien Kula SKep NERS,  menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati.

Baginya,  peresmian sarana kesehatan di Ratahan Timur,  menjawab harapan warga.

"Terima kasih buat Pak Bupati Mitra yang sudah hadir dan memberikan arahan bagi kami petugas kesehatan di Puskesmas ini. Tekad saya juga,  pelayanan kesehatan bagi warga siapapun itu diberikan secara baik dan maksimal. Selain itu,  koordinasi dengan Dinkes Mitra akan kami bangun dengan baik," ucap Kula.

Dukungan yang luar biasa juga datang dari para hukum tua Wioy Raya. Para hukum tua menyatakan tekadnya untuk mendukung semua pelayanan di Puskesmas Ratahan Timur yang tepatnya berada di Desa Wioy Tiga.


Peresmian yang berlangsung meriah Rabu (8/2), dihadiri Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, sejumlah Anggota DPRD Mitra, Asisten I Drs GH Mamahit, Dandim 1302 Minahasa Jubert Purnama, Kapolsek Ratahan beserta sejumlah pejabat pemkab.


Sebelumnya, JS juga berpesan semua fasilitas yang telah diresmikan dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan dan melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.