Header Ads

Kandoli: Bicara Loyalitas Partai, Saya Wakil Ketua DPC, Tapi Sebagai Plt Saya Netral

Ronald Kandoli, Plt Bupati Mitra

MANADOPOST.CO.ID-RATAHAN-Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli (RK),  akhirnya menggelar konferensi pers dengan para media,  terkait tudingan tidak netral sebagai Plt bupati,  sebagaimana yang senter beredar.

Menurut RK, tudingan-tudingan itu,  tak beralasan. Sebab, baginya standar pelayanan pemerintahan,  sebagaimana arahan Pemprov Sulut saat memberikan mandat Plt,  telah dia jalankan dengan baik.

"Saya sekali lagi menegaskan saya netral dan tidak memihak kemanapun. Saya hanya menjalankan tugas pemerintahan,  dan mensukseskan Pilkada. Dimana anda melihat saya bicara atau berkampanye kotak kosong?  Apakah anda ada bukti?," tanya RK pada para wartawan disela-sela tugasnya.

Kepada media,  dia menyebut,  disisi mana dia tidak netral.

"Kalau bicara berpihak ke partai, dan harus loyal, ya oke saya loyal,  karena saya sampai saat ini masih sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Mitra. Maka dimana saya tidak netral?  Apakah juga saya tak netral karena mendukung kotak kosong? Maka dimana anda melihat saya berkampanye dukung kotak kosong?.

Tapi saya sebagai Plt saya harus netral,  dan sampai akhir jabatan saya akan netral," ucap RK ke wartawan.

Ditanya apa tanggapannya terkait foto yang diduga telah diturunkan,  Kandoli pun menjawabnya.

"Soal foto saya tidak tahu.  Pokoknya saya saat masuk ruangan,  langsung diminta foto oleh masyarakat. Saya kan tahu foto itu ada, tapi nanti saya tahu di foto dan berita yang beredar ternyata tidak ada. 

Atau jangan-jangan ada yang sengaja menurunkan pada hari sebelumnya,  sebab saya kan ke Manado menjemput SK Plt. Jadi soal issue pencopotan foto  saya tidak tahu dan tidak pernah saya memerintahkan itu," jelas Kandoli.

Sekedar diketahui, RK pada 15 juni beberapa hari lalu diarak ratusan warga simpatisan.

Dan dalam perjalanannya dari rumahnya menuju Kantor Bupati Mitra, ada pendukung berteriak kotak kosong.

Sampai di ruangan, warga terlihat berfoto dengan RK. Dan seperti dalam foto yang sudah beredar luas, foto Bupati James Sumendap SH,  yang kini cuti karena kampanye, tidak ada lagi. Ada dugaan foto JS telah diturunkan.

Hal inilah yang mengundang reaksi pendukung JS.  Sontak militan JS-Oke marah. Mereka pun menilai,  RK tak netral.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.