Header Ads

Golkar Mitra Perfect! KPU Nyatakan Lolos Verifikasi Faktual



Manadopost.co.id,RATAHAN-Partai Golkar, Minahasa Tenggarap perfect (sempurna).  Hal itu terlihat saat partai besutan Ketua Umum Arlangga Hartarto itu, sukses melewati tahapan verifikasi faktual (Verfak) yang di lakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra,  di Sekretariat Partai Golkar, Kelurahan Wawali,  Ratahan,  Kamis (31/1), kemarin.

Pantauan wartawan Manadopost.co.id, jajaran pengurus lengkap hadir. Bahkan,  Ketua DPD II Partai Golkar Mitra yang juga sebagai Sekretaris Golkar Sulut Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, sejak beberapa jam sebelum pihak KPU datang,  sudah bersama-sama pengurus lengkap sampai 12 kecamatan.

Komisioner KPU Mitra Drs Irfan Rabuka MPd,  didampingi staf, yang melakukan pemeriksaan dengan teliti,  akhirnya menyatakan, Partai Golkar Mitra Memenuhi Syarat (MS).

"Setelah melakukan verifikasi, meneliti dengan baik semua yang dibutuhkan,  maka kami menyatakan Partai Golkar Mitra Memenuhi Syarat (MS).  Ada 23 sampling KTA dan KTP pengurus yang kami periksa,  semua ada dan sesuai," jelas Rabuka.

Sementara itu,  THL, sapaan akrab Lasut,  yang dikenal Mantan Ketua DPRD Mitra periode 2009-2014, dan Wakil Ketua DPRD Mitra 2014-2019, mengatakan,  berterima kasih pada KPU yang sudah datang melakukan verifikasi.

"Tentunya kami menyampaikan terima kasih karena telah menjadwalkan untuk memeriksa secara faktual atau secara kebenaran nyata soal kepengurusan dan keanggotaan Partai Golkar.  Dan memang kami jauh-jauh hari sudah sangat siap untuk di uji," papar Lasut.

Kepada para pengurus Golkar se-Mitra,  THL pun mengungkapkan,  rasa bangganya karena tetap eksis dan komit membesarkan dan memajukan partai.

"Makasi untuk teman-teman pengurus. Mari kita tetap bersatu untuk membangun bangsa dan negara,  bahkan daerah kita,  melalui peran kita di Partai Golkar.  Kepada masyarakat,  mari terus berikan kepercayaan pada Partai Golkar untuk membangun, dan memberikan kontribusi nyata demi kemajuan bangsa,  negara dan daerah,  didalamnya soal kesejahteraan rakyat. Dan ini tujuan kami," harap Tonny.

Dia menegaskan,  dibawah pimpinan Ketum Arlangga Hartarto dan Ketua DPD I Golkar Sulut Cristiany Eugenia Paruntu SE (CEP),  atau akrab dipanggil Tetty,  partainya akan selaku bekerja keras dan tulus demi rakyat.

"Tapi apalah artinya kami,  tanpa dukungan rakyat.  Maka terima kasih untuk kepercayaan bagi kami. Partai Golkar juga siap untuk menerima semua masukan rakyat,  demi kemajuan bersama," pesan putra Ratatotok yang mulai digadang maju Calon DPRD Sulut 2019-2024.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.