Header Ads

Ditetapkan Lolos, JS-Oke Mulus Bertarung Lawan "Kotak Kosong"



Manadopost.co.id,RATAHAN-Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) James Sumendap SH dan Drs Jesaya Jocke Legi, lolos melalui rapat pleno, Senin (12/2), kini pasangan yang mangguangkan JS-Oke ini melenggang mulus untuk bertarung melawan "kotak kosong".

Hanya saja, kabar yang didapat, di saat pemilihan nanti tidak ada yang tertera kotak kosong. Yang nanti keluar dalam kertas suara pemilihan, yakni Setuju dan Tidak Setuju. Jadi nanti warga yang akan memilih sesuai hati nurani.

Kepastian bertarung secara tunggal dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra Periode 2018-2023, setelah KPU Mitra dibawah pimpinan Ketua Drs Ascke Benu MSi, dan Komisioner KPU Mitra seperti Drs Johnly Pangemanan MSi, Pdt Fanny Wurangian MTh, Drs Irfan Rabuka MPd dan Helty Fivie Massie SE, menyampaikan hasil penetapan, sekaligus menyerahkan keputusan penetapan Paslon pada JS-Oke, di Kantor KPU Mitra, kawasan perkantoran Blok B.

“Kami menyatakan Paslon James Sumendap SH dan Drs Jesaya Jocke Legi memenuhi syarat dan ditetapkan menjadi Calon Bupati dan wakil Bupati Minahasa Tenggara. Dan sesuai dengan peraturan memenuhi syarat hanya diikuti oleh satu paslon," jelas Benu, didampingi Komisioner laninya.

Sementara itu, usai penetapan, JS dan Joke menyampaikan terima kasih pada KPU Mitra yang telah bekerja maksimal sampai pada tahap penetapan Paslon.

“Makasih untuk kerja keras KPU Mitra sampai hari ini. Dan kepada warga inilah kami paslon yang telah ditetapkan oleh KPU," ujar JS.

Kepada seluruh warga Mitra, lanjut JS dan Joke, agar nanti tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta nanti menyalurkan hak berdemokrasi pada 27 juni mendatang.


Sekedar dipastikan, paslon petahana ini diusung oleh delapan partai politik, yakni PDIP, Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, Hanura, PPP, dan PKPI pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.


Hadir dalam rapat pleno penetapan ini, Panwaslu Mitra dibawah pimpinan Drs Yobby Longkutoy, Dolly Van Gobel dan Kalangi, Kapolres Minsel dan Mitra AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Forkopimda, para tim pemenangan, diantaranya Ketua Tim JS-Oke Drs Djeremia Damongilala MSi, serta pimpinan Parpol pendukung.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.