Header Ads

Diresmikan Sumendap Mitra Miliki Resting Area Bintang Lima



Manadopost.co.id,RATAHAN-Satu lagi terobosan pembangunan fisik dilakukan Bupati Mitra James Sumendap SH.

Apa itu? Itu adalah salah satu pembangunan resting area di kawasan gunung potong, yakni saat memasuki wilayah Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Mitra.

Rest area yang terbilang strategis, karena berada di pintu masuk Mitra dan berbatasan dengan Kabupaten Minahasa, kini diresmikan penggunaannya oleh bupati, siang tadi, Kamis (8/2).

Ratusan undangan dan warga, termasuk Danrem 131 Santiago, Manado, hadir menyaksikan rest area yang dibangun dengan sangat indah.

Menurut JS, sapaan akrab Bupati Mitra ini, tempat persinggahan atau peristirahatan yang representatif ini dibangun, untuk menunjukkan bahwa Pemkab Mitra peduli dengan seluruh warga yang masuk ke Mitra melewati jalur Langowan-Pangu.

"Di tempat inilah warga bisa melepaskan kelelahan. Namun, tempat ini bukan hanya dijadikan lokasi persinggahan biasa, namun akan di kelolah dengan baik, dan bisa nanti ada kuliner dengan makanan khas Mitra yang akan di hadirkan. Selain itu, informasi soal Mitra secara umum akan ditampilkan disini," jelas JS.

Menurut bupati yang kembali dipastikan akan bertarung periode ke dua sebagai bupati, rest area ini bukan saja resting area biasa, tapi berbintang lima.

"Ini resting area bintang lima, bukan biasa-biasa," sembur Sumendap diselah-selah peresmian, yang disambut tepuk tangan seluruh undangan.

Dia menambahkan, kawasan ini adalah salah satu prioritas pengembangan kawasan terpadu.

"Lokasi ini selain punya keindahan pemandangan,  tapi juga memiliki nilai historis sejarah perang permesta.  Makanya, penataan akan terus lakukan, sebab saat ini baru sekira 60 persen," tandas JS.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mitra Drs Desten Katiandago ME, mengungkapkan, rest area milik Mitra, menjadi salah satu aicon rest area di Sulut, sebab memiliki posisi yang sangat strategis.

"Makanya dari sekian program pengembanganan pariwisata, ini menjadi perhatian kami juga. Sebab bisa juga dari lokasi ini kita promosikan potensi-potensi Mitra. Maka khususnya infrastruktur dan sarana pendukung akan kita perhatikan," terang Katiandago, birakrat andal Mitra yang banyak menelorkan program prestisius.

Mantan Kaban BKD dan PMD Mitra, menjelaskan, rest area ini dibangun dua lantai dengan pemandangan dari berbagai sisi.

"Dibagian samping kanan bisa menikmati pemandangan Minahasa.  Sementara sisi kirinya bisa menikmati keindahan pohon pinus, dan pemandangan arah laut Mitra," pungkas Desten, sembari mengajak warga Mitra atau siapapun warga yang melintasi jalur ini untuk mampir di rest area untuk melepaskan lelah sembari bisa mengambil gambar.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.