Header Ads

Bupati Bangga Meidy Timpal Berhasil Bangun Wioy Dua




Manadopost.co.id-RATAHAN-Bupati Mitra James Sumendap SH,  sepertinya tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas kinerja yang dibuktikan Hukum Tua (Kumtua)  Desa Wioy Dua,  Kecamatan Ratahan,  Mitra Meidy Timpal.

Hal itu tergambar dal sambutan JS,  sapaan akrab Sumendap,  disela-sela memberikan sambutam pada peresmian Balai Latihan Kerja (BLK)  masyarakat, Wioy Dua, akhir pekan lalu.

JS menyebut,  Timpal berhasil membangun desa, yang dibuktikan dengan hadirnya balai latihan desa yang sangat representatif atau sangat layak.

"Luar biasa bangunan latihan kerja ini yang dipadukan dengan balai desa, dimana warga datang untuk mendapatkan pelayanan.  Kumtua (Timpal,  red)  anda sukses membangun di desa. Dan biarlah bangunan yang megah ini bisa digunakan dalam bentuk latihan apa saja,  termasuk kalau mah latihan maengket atau seni lainnya," ungkap JS.

Dia menambahkan, kesuksesan pembangunan balai latihan ini,  menunjukkan kemajuan suatu desa dan keberhasilan pemerintah di desa.

"Inilah gunanya penggunaan dana desa (Dandes). Kalau digunakan seperti ini kan bagus. Tapi memang kumtua Meidy ini hebat,  dia mampu membuat bangunan ini, kalah bangunan balai warisan yang ada di Wioi Satu.  Kalau itu kan warisan bersama,  kalau ini ya bangunan baru hasil dari Kumtua Meidy.  Dan ini akan terus diingat.  Makanya hebat ini," ucap Sumendap,  yang disambut tepuk tangan ratusan warga Wioy yang memadati peresmian balai ini,  Sabtu (10/2).

Sementara itu,  Timpal yang dimintai tanggapan soal apresiasi yang diberikan bupati,  hanya tampil merendah.

"Saya sampaikan terima kasih atau penilaian pak bupati,  tapi saya juga tak merasa bangga atas apa yang saya lakukan.  Justru,  saya menyadari tanpa arahan pak James,  dan jika tidak ada dukungan perangkat dan masyarakat saya,  saya tidak bisa membangun kesejahteran masyarakat,  secara khusus balai ini," papar Timpal.

Kumtua yang akrab dengan media,  dan terbilang sangar familiar ini,  menambahkan,  ke depan usaha-usaha pelayanan ke warga,  akan terus dia lakukan dengan berbagai strategi yang sudah disiapkan.

"Tekad saya satu,  yakni membangun masyarakat Wioy Dua ke arah yang lebih baik.  Membuat warga senang,  sejahtera dan bisa maju dalam berbagai sektor,  ini menjadi harapan saya.  Untuk itu saya meminta dukungan seluruh masyatakat,  dan selalu meminta petunjuk dari pak bupati, mana yang terbaik untuk saya lakukan," pesan suami tercinta dari Kepala Puskesmas Ratahan Timur Julien Kula S.Kep, NERS.

Hadir dalam acara itu,  para kepala dinas,  para camat,  para kumtua dan undangan lainnya.  Dan acara tersebut makin seruh ketika JS berdansa bersama warga hingga Pukul 11.00 wita.

Liputan Biro Mitra : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.