Header Ads

Vaya Condios! JS-Oke: Terima Kasih Partai Pengusung



RATAHAN-Bakal Calon Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH dan Pasangan Calon Wakil Bupati Drs Joke Legi, menyampaikan rasa terima kasih kepada partai politik pengusung yang konsisten mendukung.

Hal ini disampaikan JS, lewat rilisnya ke media. Ungkapan JS ini, setelah melihat sampai batas akhir perpanjangan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra, 14-16 Januari Pukul 24.00 wita tidak ada lagi pasangan calon yang mendaftar.

"Saya bersama pasangan dan keluarga, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada teman-teman pimpinan partai di daerah dan bapak/ibu pimpinan partai di pusat, " ujar JS, sapaan akrab calon petahana ini.

Bukan hanya itu, yang lebih menarik, ketika JS dalam rilis singkatnya, mengatakan, vaya condios perpanjangan KPU Mitra.

Ungkapan JS ini, memang seolah menggambarkan sang arsitek pembangunan Mitra, tak kuasa menahan rasa syukur dan bangganya atas dukungan parpol yang turut membawanya menjadi calon tunggal.

Pasalnya, sempat saja ada kabar yang beredar beberapa hari ini ada pasangan lain yang mendaftar. Bahkan, ada spekulasi kabar muncul, ada partai yang menarik dukungan. Alhasil, sampai injury time (batas waktu) perpanjangan pendaftaran, tak terbukti kabar itu.

Untuk itu, dipastikan Pilkada Mitra Periode 2018-2023 hanya akan diikuti satu Paslon, dan dipastikan akan berhadapan dengan kolom atau kotak kosong.

Paslon yang memulai menggaungkan JS-Oke ini, menjadi paslon yang didukung nyaris 100 persen kursi DPRD Mitra dan Parpol.

Dari 25 kursi di DPRD Mitra, 24 kursi menyatakan dukungan. Dan dari 9 parpol yang mewakili 25 kursi, ada 8 parpol yang mengusung JS-Oke.

Mereka adalah, PDIP, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai PAN, Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai PKPI, PPP.
Tercatat tinggal 1 kursi, yakni milik Partai Nasdem yang menolak mendukung JS-Oke.

Liputan Biro Minahasa Tenggara : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.