Header Ads

Orang Penting Ke-2 Moncong Putih Mitra Siap Mundur Jika JS-Oke Gagal



RATAHAN-Siapa yang tidak kenal dengan Semuel Montolalu SH. Seluruh pelosok Mitra,  yang memiliki 12 kecamatan dan 135 desa,  serta 9 kelurahan,  sangat mengenal dengan sosok putra Ratahan ini. 

Mengapa nama SM sangat familar dan seolah akrab ditelinga warga Mitra?

Karena,  selain sebagai tokoh masyarakat yang populis, dia adalah sang arsitek ke dua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), karena selaku sekretaris partai.

Di partai dengan warna khas merah bergambar Banteng Moncong Putih ini,  SM sangat aktif menggerakkannya, hingga turun ke ranting-ranting atau pengurus desa.

Maka tak heran,  nama SM merakyat di Mitra. Belum lagi,  sampai beberapa hari terakhir ini, namanya muncul sebagai kandidat yang diproyeksikan maju sebagai bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan petahana yang notabene adalah ketua partainya,  James Sumendap SH.

Meski akhirnya JS,  memilih sang ketua PAC PDIP,  yakni Drs Jocke Legi tidak memilihnya, dan dia tak kecewa.



Namun tahapan sosialisasi yang telah berlangsung selama ini,  turut mengantar SM, sosok pria bersosial tinggi ini meroket namanya di blantika politik Mitra,  dan sempat menjadi buah bibir masyarakat.

Meski begitu,  ada yang menarik di lontarkan pria yang telah top dengan sebutan Selalu Merakyat (SM-Semual Montolalu, red).

Apa itu?  Hal ini terkait dengan pernyataan fenomenalnya soal dukungan ke JS.

Dia secara tegas menyebut, akan mundur dari posisinya sebagai Sekretaris PDIP Mitra,  jika akhirnya pasangan Calon Bupati (Cabup)  dan Wakil Bupati (Cawabup)  Mitra,  James Sumendap SH dan Drs Jocke Legi (JS-Oke),  kalah dari pertarungan 27 Juni,  2018 mendatang.

Ungkapan SM,  seolah mengisyaratkan,  dirinya akan habis-habisan mendukung dan memenangkan sang ketua partainya menuju top eksekutif Mitra periode ke dua, meski bukan dirinya yang bersanding.

Bahkan,  seolah,  dia memiliki tanggungjawab moral untuk mengantarkam JS menjadi orang nomor satu kedua kalinya di kabupaten Salak,  istilah lain Mitra. Seperti kutipan berikut ini.

"Perjuangan dan kerja saya  belum selesai, karena perjuanganku membawa James Sumendap SH dan Drs Joke  Oscar Legi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Teggara Perode 2018-2023 harus terwujud.

Dan itu harus saya perjuangkan. Dan bila gagal,  sebagai Sekretaris PDIP Mitra, saya siap meletakkan jabatan saya," ujar Montolalu,  dalam tulisannya di akun facebooknya yang di kirim ke sebuah grup terbuka.

Lanjut SM,  sebagai petugas partai, dia akan menjalankan dan mengamankan putusan partai.

"Saya harus mengamankan amanat partai saya. Dan seluruh petugas partai lainnya,  yakni 9.105 orang, wajib memenangkan James Sumendap SH dan Drs Joke Oscar Legi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mitra periode 2018-2023 bersama koalisi besar. Merdeka. Kita kuat karena bersatu," pesan Montolalu.

Peliput Biro Minahasa Tenggara : Reagen Pantouw

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.