Header Ads

Proyek Air Di Sindulang Diduga Tak Beres, Ini Kata Tipikor Polres Minsel.




ManadoPost.co.id, AMURANG-Warga yang bermukim di Kawasan Sindulang, Kelurahan Uwuran I, Kecamatan Amurang,  belakangan ini terus saja mengeluhkan soal ketersediaan air bersih. Pasalnya, proyek ketersediaan air bersih yang masuk di kelurahan tersebut tidak pernah dinikmati warga setempat. Hal itu disebabkan, karena proyek tersebut diduga bermasalah

Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel), khususnya Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), nampaknya tak tinggal diam mendengar keluhan bahkan kritikan masyarakat soal proyek pengadaan air bersih di daerah tersebut.

Institusi kepolisian itu bahkan siap mengusut tuntas dugaan masalah pada realisasi proyek yang direalisasikan tahun 2016 lalu.

“Pada dasarnya kami dari kepolisian siap menampung bahkan mengusut tuntas setiap keluhan dari masyarakat. Proyek pengadaan air bersih yang sudah dilaporkan masyarakat dan katanya bermasalah itu akan kami usut tuntas hingga pada akarnya,” terang Kepala Unit Tipikor Polres Minsel Iptu Duwi Galih, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, dugaan ketidakberesan pada realisasi proyek  tersebut sudah menjadi kewajiban jajarannya untuk mengusut tuntas. Bahkan ia berjanji akan segera memanggil pihak terkait, termasuk kontraktor dan instansi teknis yang membidangi pekerjaan proyek itu.

“Semuanya akan kami panggil, termasuk kontraktor, PPK dan dinas terkait dalam realisasi proyek itu,” tandasnya lagi.

Sekadar diketahui, warga juga merasa dibodohi dikarenakan sejak dikerjakan, proyek itu tak pernah mengeluarkan air bersih sebagaimana mestinya. Bahkan, warga sudah diminta sejumlah uang untuk membantu membeli atau mengadakan pipa air untuk proyek tersebut. (Ronald)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.