Header Ads

PMI Minsel Giat Bentuk SIBAT, Ini Tujuannya


ManadoPost.co.id, AMURANG- Eksistensi  terus dilakukan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dimana saat ini giat melakukan pembentukan Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) disetiap Desa yang ada di Minsel.

Ketua  PMI Minsel, Michaela Elsiana Paruntu melalui Royke Tambingon, Bendahara PMI Minsel kepada mengungkapkan, pembentukan SIBAT dimaksudkan untuk membantu PMI Kabupaten Minsel dalam menghadapi bencana serta membantu pelaksanaan kegiatan untuk mengambil tindakan inisiatif dalam mengurangi dampak bencana yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

“Hari ini SIBAT dibentuk di Kecamatan Tareran. Merupakan Kecamatan keempat dibentuknya SIBAT di Kabupaten Minsel. Dan akan berlanjut sehingga seluruh desa yang ada di 17 Kecamatan terbentuk,” tukas Roy Tambingon di Kecamatan Tareran disela-sela pembentukan SIBAT, Selasa (21/11/2017).

Ia juga menambahkan untuk kedepannya pembentukan SIBAT akan melakukan upaya-upaya pengerahan semua potensi dan sumber daya yang ada di masyarakat untuk bekerja sama dan bergotong-royong melindungi kehidupan dan mata pencaharian mereka.

“Nantinya, anggota SIBAT yang telah terbentuk diseluruh desa yang ada di Kabupaten Minsel akan dilatih dalam kegiatan siaga bencana,” tutup Roy Tambingon (Ronald)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.