Header Ads

Minahasa Selatan Terima Bantuan dari Toyota Jepang




ManadoPost.co.id, AMURANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menghadiri sekaligus Lakukan Penandatangan MoU dengan Ehime Toyota Motor Corporation dan Kochi Toyota Motor Corporation tentang penyediaan bantuan mobil pemadam kebakaran dan kendaraan ambulans Ehime Toyota Motor CO,.LTD.

Bertempat di Show Room Ehime Toyota Corp Matsuyama Jepang, acara yang digagas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat melalui penyediaan fasilitas Ambulance dan Mobil Pemadam Kebakaran.

CEP saat diwawancarai sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Kata dia, dengan kerjasama tersebut tentunya dapat meningkatkan pembangunan Minsel dengan cara yang berbeda.

"Karena apabila hanya mengharapkan pembangunan melalui APBD, maka Kabupaten Minahasa Selatan akan tertinggal dengan daerah-daerah lainnya," tuturnya Senin (20/11/2017).

Lebih lanjut diungkapkannya, apabila tidak ada aral melintang, penyerahan bantuan ambulans dan mobil pemadam kebakaran ini akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018.

Penandatanganan MoU tersebut pun turut dihadiri Sekjen APKASI Prof Nurdin Abdulah bersama 11 Kabupaten dan 1 Kota dari Indonesia, sedangkan pihak Jepang sendiri dihadiri langsung oleh President Kochi Toyota Motor Mr. Akio Aoki, Senior Vice President Ehime Toyota Motor Mr. Hidekazu Futugamidan pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka Jepang. 

Selesai penandatangan MoU, CEP bersama rombongan Indonesia selanjutnya diterima oleh Gubernur Ehime Perfecture Mr. Tokihiro Nakamura di Kantor Gubernur Ehime Perfecture.  (Ronald)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.