Header Ads

Astaga!! Diane dan Bayinya Meninggal, RS Kalooran Dinilai Lalay!





MINSEL, MP.Co.Id-Penyebab Kematian Diane Agustina Mumu (28), warga Desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang tengah hamil 9 bulan masih dipertanyakan oleh keluarga dan sejumlah pihak.

Diane menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum GMIM Kalooran Amurang  pada pukul 6 sore (Kamis, 2/11/2017). Kronologis kejadian awalnya memeriksa kondisi kehamilan di Klinik Sutra Lindangan dan mendapat rujukan untuk bersalin di Rumah sakit tersebut, (Rabu, 1/112017) sejak itu Diane langsung ditahan untuk rawat inap.

Singkat,  menurut keterangan ibunya, Marie Muaya Diane mengalami kontraksi kehamilan, keesokan hari (Kamis, 2/11/17) pukul 3 sore. "Pada waktu itu Diane langsung diambil tindakan oleh para medis dengan menyuntikan obat perangsang, seketika itu juga diane, saya lihat kondisinya semakin menurun, dan saya lihat para medis tidak melakukan tindakan apa-apa sampai anak saya meninggal bersama bayi yang ada didalam kandingannya," ujar Marie

Dengan permasalahan itulah sehingga membuat krluarga kecewa  tindakan rumah sakit yang dinilai lamban sementara Diane sudah mendapat rujukan dari klinik pertama kalinya ia berkonsultasi dalam keadaan sehat.
Pemilik klinik sutra Frely Turangan notabene Sekretaris Dinas Kesehatan Minsel dalam sambutannya pada saat upacara penguburan Diane memberikan penjelasan. "Diane datang mengontak pertama kali untuk kehamilanya di Klinik kami, dan kami menyarankan untuk dirujuk karena melihat kondisi kehamilannya telah lewat bulan. Tapi sejak kami sarankan untuk rujuk waktu itu Diane belum ada tanda-tanda kehamilan masih dalam keadaan baik," jelasnya.

Sampai sekarang Wartawan Media ini masih mencari konfirmasi pihak Rumah sakit GMIM Kalooran Amurang untuk dimintai keterangan. (Ronald)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.