Header Ads

Bupati Minut Terindikasi Lantik Kepsek "Abal-abal"

 Bupati Minut Terindikasi Lantik Kepsek "Abal-abal"
Bupati Minut VAP mengambil sumpah jabatan Kepsek SD dan SMP, Selasa (17/7) 2017. 
MINUT, ManadoPost.co.id - Kendati hanya golong 3.c baru kemarin, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonny Anneke Panambunan (VAP) paksakan lantik Kepala Sekolah (Kepsek) yang tergolong belum bisa pimpin sekolah alias Kepsek "Abal-abal". Demikian dikatakan beberapa guru yang nama mereka tidak mau disebutkan, Jumat  (21/07/2017).

Menurut sumber, ada beberapa kepsek yang baru dilantik hanya golang 3.c, sedangkan yang digantikan kepsek sebelumnya sudah golong 4.b yang diketahui beberapa kepsek diganti adalah kepsek yang berprestisi dibeberapa lomba di tingkat nasional.

"Kami sayangkan kepsek-kepsek yang sangat profesional harus digantikan oleh kepsek yang golongan dibawa jauh dari kepsek sebelumnya. Malahan hanya diganti dengan kepsek yang "abal-abal". Ini akan menurunkan kualitas pendidikan di Minut dan kecerdasan generasi bangsa," ungkap sumber.

Lanjut sumber, dari ratusan kepsek yang dilantik ada sebagian sepertinya menjadi tumbul akibat efek dari politik, karena nampak dari pergantian kepsek tersebut terindikasi orang dekat dengan Bupati.

"Kalau kepsek yang dilihat hanya pendekatan saja dengan Bupati dan belum profesional menjadi kepsek akan menimbulkan bencana bagi anak didik serta guru-guru di sekolah yang kepsek baru memimpin. Untuk itu kami harapkan adanya evaluasi kembali dari Bupati,"tandas sumber.

Perlu diketahui, sebelumnya Bupati Minut lantik 124 Kepala Sekolah (Kepsek). SD dan SMP, terdiri dari 93 Kepsek SD dan 31 Kepsek SMP, Selasa (17/07) 2017.

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.