Header Ads

Peduli Ahok, Danny Sumolang Undur Dari Legislator Sulut

 Peduli Ahok, Danny Sumolang Lepas Jabatan Legislator
Danny H Sumolang Anggota Komisi I DPRD Sulut. 
MANADO, ManadoPost.co.id - Secara mengejutkan, Anggota Legislator DPRD Sulut, Danny H Sumolang mengajukan penguduran dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut, dan Sumolang sendiri dipastikan segera menjalani proses Pergantian Antar Waktu (PAW). 

Sumolang yang diwawancarai oleh awak media seusai menghadiri rapat paripurna yang digelar Selasa (16/05/2017) mengatakan, alasan pengunduran dirinya  sebagai wujud dukungan moril kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang tengah berada dalam penjara atas kasus penistaan agama.

“Hal ini saya lakukan untuk memberi dukungan secara moril dan topangan doa kepada Bapak Basuki Tjahaja Purnama sebagai pejuang kebenaran yang harus dikalahkan dan dipenjarakan oleh para penyamun-penyamun keserakahan yang haus daerah kekuasaan,” ungkap Sumolang kepada wartawan.

Ia juga menyerahkan surat resmi pengunduran dirinya,  yang ditandatanganinya di atas meterai, dan disampaikan kepada Gubernur, Olly Dondokambey dan pimpinan DPRD Sulut pada rapat paripurna buka tutup masa sidang II.

Hal lain yang dikatakan Sumolang adalah , apa yang dia lakukan juga sebagai penghormatan kepada mentor politiknya, almarhum Hanny Sondakh, mantan walikota Bitung dua periode. 

“Ini penghormatan terhadap bapak Hanny Sondakh yang sudah mengajak dan mempercayakan saya sebagai kader PKPI Indonesia sejak tahun 2007 sampai 2017,” ujarnya.

Pengunduran dirinya juga merupakan sebuah pembuktian komitmen imannya saat ia dilantik, 2014 silam. 

“Saya sadar bahwa kursi dan jabatan saya bukan murni dari capaian elektabilitas yang memenuhi kuota bilangan pembagi bagi pemilih di dapil saya, Minut-Bitung. Saya memberi hak kepada teman-teman yang mendukung hingga saya bisa duduk di DPRD Sulut ini. Dan dalam rapat paripurna DPRD yang terhormat ini, dari hati nurani yang tulus dan di dalam nama Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana saya juga diangkat sumpah dan janji jabatan, saya Denny Harry Sumolang mengundurkan diri dan siap di-PAW oleh PKPI tanpa ada paksaan dan intervensi manapun. Sadar dan sehat jasmani dan rohani,” kuncinya. 

Diketahui, Sumolang akan digantikan rekan sesama partai PKPI yang maju dalam Pilcaleg dengan no urut 2 yakni, Arifin Dunggio.

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.