Header Ads

Liputo: Kaya Semakin Kaya, Sebaliknya Orang Miskin Semakin Miskin

Kegiatan reses Wakil Komisi III DPRD Sulut, Amir Liputo.
MANADO, ManadoPost.co.id - Melihat situasi saat ini, kemacet dan kesenjangan sosial merupakan permasalahan utama yang di hadapi masyarakat Kota Manado. Demikian dikatakan anggota DPRD Sulut, Amir Liputo, ketika menggelar reses I di tahun 2017 bersama warga Kelurahan Titiwungen Selatan, Lingkungan 5, Kecamatan Sario, Kamis (04/05/2017).

Menurutnya, dengan kondisi saat ini di kota Manado, akibatnya kesenjangan orang kaya semakin kaya, sebaliknya orang miskin semakin miskin.

“Harus ada solusi salah-satunya memperbanyak dan membuka Balai Latihan Kerja (BLK). Begitu pula para orang tua harus menyekolahkan anak-anak minimal lulus SMA, karena persaingan semakin ketat,” terang Amir Liputo.

Legislator PKS ini juga mengingatkan agar masyarakat merubah kebiasaan pola hidup konsumtif dan suka berfoya-foya. Tingkatkan kualitas keahlian serta memiliki etos kerja tinggi.

“Bayangkan, saat ini hampir tidak ada lagi penerimaan PNS ijasah SMA sederajat. Kamipun sebagai anggota DPRD jika tidak meningkatkan kemampuan SDM, tidak akan mampu melaksanakan tugas utama kami yakni pengawasan, butjeting dan legislasi,” jelas Amir Liputo.

Perlu diketahui, reses tersebut dihadiri Lurah Titiwungen Selatan Franky Mantis, Imam Masjid Besar Miftahul Jannah Ir Zulkifli Bahetang, Imam Masjid Firdaus Husain Buchari, Ketua PKS Manado Hasan Syafei dan puluhan warga.

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.