Header Ads

Tumbelaka: Janji Politik Pemimpin Sama Dengan Janji Diatas Materai Rp.6000

Warga DKI Jakarta Menanti Janji Rumah Layak Tanpa DP Pasangan Anies-Sandi 

 Tumbelaka: Janji Politik Pemimpin Sama Dengan Janji Diatas Materai Rp.6000
Taufik Tumbelaka. 
JAKARTA, ManadoPost.co.id - Pilgub DKI hasil dari QuickCount dan sejumlah lembaga survey telah disebarkan di sejumlah media, bahwa pasangan Anies-Sandi menang atas pasangan Ahok - Djarod, namun dengan kemenangan itu pasangan Anies-Sandi jangan bangga hati dulu. Pasalnya, sebelum pemilihan berlangsung hari ini pasangan tersebut telah memberikan janji manis buat masyarakat Jakarta, mulai dari kesejahteraan sampai dengan mendapatkan rumah layak tanpa DP. Demikian dikatakan Taufik Tumbelaka, Rabu (19/04/2017) melalui via selular.

Menurutnya, janji politik pasangan Anies-Sandi waktu kampaye untuk memberikan rumah layak tanpa DP bagi masyarakat DKI Jakarta yang kurang mampu seharusnya dapat teralisasi disaat kepemimpinan pasangan Anies-Sandi, karena janji adalah hutang yang harus dibayar.

"Bagi saya siapapun yang menang dipilgub DKI Jakarta baik pasangan Ahok-Djarod atau pasangan Anies-Sandi merupakan tanggungjawab besar mensejahterakan warga Jakarta. Namun yang saya lihat pasangan Anies-Sandi telah menang dalam perhitungan cepat disejumlah survey yang ada. Untuk itu saya berharap janji yang dikatakan waktu kampaye lalu bisa direalisasi kedepan seperti rumah layak tanpa DP bagi masyarakat Jakarta," ucap Pengamat Politik Sulut itu.

Lanjutnya, meskipun pihaknya mengetahui bahwa rumah layak 0% DP itu melanggar aturan. Tapi kemungkinan adanya toleransi jika diberikan rumah layak tanpa DP kepada masyarakat.

"Meskinpun hanya lisan janji politik pemimpin seperti sama dengan janji diatas materai Rp.6000,- maka harus ditepati. Ini menyangkut citra dari pemimpin itu sendiri, jika tidak ditepati akan berimbas kepada legitimasi dari rakyat," tandas lulusan Universitas Gadjah Mada itu.

Penulis: Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.